HTTP Status[404] Errno [0]

8573 KK Terima Bantuan Tunai PKH

18 July 2012 15:57
8573 KK Terima Bantuan Tunai PKH
Ilham menyerahkan bantuan tunai PKH

BugisPos.com — Sebanyak 8573 keluarga rumah tangga sangat miskin (RTSM) menerima bantuan tunai bersyarat tahap kedua program Keluarga Harapan (PKH) yang jumlahnya bervariasi antara Rp.150 ribu hingga Rp.600 ribu.

Launching penyerahan bantuan tunai bersyarat dilakukan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Senin 16/7/12 di auditorium RRI Makassar.
Total bantuan yang diterima rtsm untuk tahap dua mencapai Rp.3,8M. Yang akan dibagikan secara bertahap pada 11 kecamatan mulai 16 juli hingga 21 Juli dengan tempat yang telah ditetapkan.
Dalam acara launching yang kembali menggandeng PT Pos Makassar, kemarin, diperuntukkan bagi RTSM di kecamatan Ujung Tanah dan Bontoala. Selanjutnya tanggal 17 Juli untuk Kec. Rappocini, Manggala, Biringkanaya, Mariso, Tamalate, dan Mamajang di kantor pos masing-masing. Tanggal 18 Juli untuk kecamatan Panakukang di panti Rehabilitasi Cacat Karuwisi, tanggal 19 Juli untuk Kec. Tallo dan Makassar juga di kantor pos masing-masing sedangkan untuk pembayaran PKH di 4 kepulauan yakni Barrang Lompo, Barrang Caddi, Lumu-lumu dan Langkai, pada tanggal 20 -21 Juli.
Menurut kadis Sosial H.Burhanuddin tujuan dari penyerahan bantuan ini untuk memutus rantai kemiskinan antar generasi melalui pningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan bagi penduduk yg masuk dlm kategori RTSM.
“Sejak tahun 2010, makassar termasuk dalam 3 Kab/kota yang menerima program Keluarga Harapan. Jumlah rincian Anak SD sebanyak 11.483 orang, siswa SMP 3.467 orang, sedangkan ibu hamil dan Balita sebanyak 229 orang dan 7.182 orang. Untuk tahap 2 ini kita lakukan lebih cepat mengingat bulan ramadan yg tah dekat disamping anak2 sudah mulai masuk sekolah” ujar Burhanuddin.
Sementara walikota Ilham Arief Sirajuddin mewanti-wanti penerima untuk memanfaatkan dana yang diterima sesuai tujuan peruntukkannya.
“Saya akan minta satpol PP untuk kawal dan mengawasi orang tua khususnya ibu-ibu yg anaknya terima dana supaya dana yg diterima tidak lari ke tempat lain” ucap Ilham yang disambut tepukan ratus

Sementara walikota Ilham Arief Sirajuddin mewanti-wanti penerima untuk memanfaatkan dana yang diterima sesuai tujuan peruntukkannya.
“Saya akan minta satpol PP untuk kawal dan mengawasi orang tua khususnya ibu-ibu yg anaknya terima dana supaya dana yg diterima tidak lari ke tempat lain” ucap Ilham yang disambut tepukan ratusan ibu-ibu penerima bantuan.
Program Keluarga Harapan, lanjut Ilham, akan memberikan manfaatkan jangka panjang yakni memutuskan mata rantai kemiskinan antar generasi melalui peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan di masa yg akan datang.
“Untuk itu, dengan adanya program bantuan dengan tema “Anakku Tidak Boleh Miskin” sehingga kita bisa menyiapkan generasi yg sehat dan cerdas yg akan menjadi pelanjut kita. Saya harapkan ada salah satu dari anak2 kita yg akan jd pengganti saya sebagai walikota nantinya”ujar Ilham (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya