HTTP Status[404] Errno [0]

Dalang “The Tabloid” Diselidiki Polisi

18 July 2012 15:45
Dalang “The Tabloid” Diselidiki Polisi
Kombes Chevy Sobari
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kombes Chevy Sobari

BugisPos.com – Terbait dengan munculnya kampanye hitam melalui bentuk tabloid, yang menyerang incumbant gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Chevy Sobari, mengatakan pihaknya saat ini sedang menyelidiki dalang dibalik beredarnya tabloid bernama The Tabloid tersebut.

Demikian diungkapkan Chevy seperti dirilis Tribun, Selasa 17/7/12. “Kalau ada yang dirugikan silahkan melapor,” katanya. Meski hingga saat ini belum ada yang melapor, namun Chevy mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa polres, tempat dimana majalah full colour tersebut diedarkan, seperti Polres Sidrap, dan Luwu.

“Kami saat ini sedang menyelidiki siapa yang menyebarkan, termasuk kantor dimana majalah tersebut dicetak, dan orang orang di redaksi majalah itu,” tegas Chevy melalui selularnya.

Namun, Chevy mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik yang sudah membaca tabloid itu, maupun yang belum, agar tidak terpancing dengan segala provokatif.

“Kami imbau agar tidak mudah terpancing isu isu yang menyesatkan. Mari kita bersama sama menjaga kententraman Sulsel,” imbau Chevy kepada Tribun.

Pantauan Tribun, sejumlah aparat kepolisian dan anggota TNI khususnya dari satuan intelejen, terlihat kasak-kusuk mencari di mana sisa keberadaan tabloid tersebut.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah Tingkat Dua Partai Golar Kota Parepare melalui Sekretaris Umum Tahang Adam, mengecam beredarnya tabloid 11 halaman tersebut.

Tahang mengaku sangat menyayangkan cara-cara tidak etis tersebut. “Ini perbuatan tidak terpuji. Hal ini sudah menjadi kepentingan politik praktis belaka,” jelasnya.

Sebelumnya, The Tabloid, beredar secara bersamaan di beberapa kabupaten, seperti Sidrap, Pinrang, dan Luwu. Majalah edisi pertama tersebut umumnya ditemukan sejumlah masyarakat yang baru saja pulang menunaikan Salat Subuh.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar, Rusdi Masse, yang juga Bupati Sidrap, belum berhasil dikonfirmasi mengenai beredarnya majalah yang menyudutkan keluarga besar Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya