HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolri Larang Aksi Sweping Terhadap THM Selama Ramadan

18 July 2012 15:59
Kapolri Larang Aksi Sweping Terhadap THM Selama Ramadan
Timur Pradopo

BugisPos.com — Kapolri Jenderal Timur Pradopo melarang aksi sweeping terhadap tempat hiburan selama bulan Ramadan. Ia memastikan jika ada sweeping yang melanggar hukum, pihaknya akan memberi sanksi tegas.

Menurut Timur, polisi tak akan tebang pilih dalam urusan penegakan hukum. Bahkan ia bakal memperlakukan hal yang pada tempat-tempat hiburan malam yang melanggar aturan selama bulan Ramadan.
“Siapa yang bersalah, itulah yang kami tindak. Tetapi untuk urusan yang lain, termasuk yang berhubungan dengan ideologi biarlah masyarakat. Peran serta mereka sangat penting untuk membantu kami,” kata Timur seusai meresmikan SPKT Polda Jatim dan progam ‘Jatim dalam genggaman’ Minggu 15/7/12. Seperti dirilis Tribun
Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar menambahkan, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk tidak bertindak sendiri dan melapor kepada polisi bila ada pelanggaran hukum di bulan Ramadhan.
“Kalau ada apa-apa lapor kepada polisi, karena ‘sweeping’ itu tidak dibenarkan secara hukum. Kami tidak keberatan dengan partisipasi masyarakat, tapi hal itu harus berkoordinasi dengan kami,” imbuh Boy.
Ia menambahkan Ditreskrimsus Polri juga memantau distribusi barang untuk mengantisipasi kemungkinan penimbunan barang menjelang lebaran.
“Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar, sekaligus melakukan pengamanan pasar, distribusi sembako, dan pusat-pusat keramaian masyarakat, termasuk tempat ibadah,” pungkasnya.(*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya