HTTP Status[404] Errno [0]

Oknum Kades Diduga Memalsu Tandatangan, Pemkab Gowa Tak Menanggapi

18 July 2012 16:36
Oknum Kades Diduga Memalsu Tandatangan, Pemkab Gowa Tak Menanggapi
Kantor Bupati Gowa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kantor Bupati Gowa

BugisPos.com — Kepala Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa HM YP, dinilai sengaja memalsukan tanda tangan salah seorang unsur perangkat desa Paranglompo yang sudah 4 tahun mengundurkan diri dari jabatannya selaku Ketua LKMD Desa Paranglompo.

Hal tersebut diketahui, setelah sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Gowa Drs.Muh.Asrul memperlihatkan LPJ ADD desa Paranglompo sebulan yang lalu kepada Syarifuddin, salah seorang jurnalis yang juga mantan Ketua LKMD yang merasa dipalsukan tanda tangannya.

Berbagai upaya untuk melakukan komfirmasi kepada kepala desa Paranglompoa tentang pemalsuan tanda tangan tersebut, namun kepala desa Paranglompoa HM.YP tidak dapat dikomfirmasi.

Ironisnya oknum kepala desa tersebut dengan merasa tidak bersalah mengaku jika Ketua LKMD yang dimaksud bukan Syarifuddin aktivis LSM Barak yang juga salah seorang wartawan media cetak/online tersebut. Demikian pula saat data pemalsuan tanda tangan tersebut diminta untuk difoto kopy dari Asrul, sekertari BPM-PD kabupaten Gowa tersebut mengatakan, jika data tersebut diambil oleh kepala desa Paranglompo dan kami menganggap itu lucu dan adanya konsfirasi untuk mengaburkan kasus ini. Hal tersebut disampaikan kepala Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa kabupaten Gowa H.Abd Rauf Kr.Kiyo kepada

Syarifuddin saat melakukan komfirmasi kepada kepala BPM-PD kabupaten Gowa. Â Kepala Badan berjanji akan melakukan pemeriksaan kepada oknum kepala desa Paranglompo dan mempertemukan kedua belah pihak. Namun hingga terbitnya berita ini, tidak nampak sedikitpun sinyal yang mengarah kesana alias mengambang,

Ketua BPD Desa Paranglompoa Drs.Muh.Jihad.SPd setelah dikomfirmasi tentang pemalsuan tanda tangan yang dilakukan kepala desa Paranglompoa mengatakan, “Saya tidak tau jika kepala desa melakukan pemalsuan tanda tanda sehubungan LPJ ADD tersebut, karena selama ini kades Paranglompoa sendiri tidak pernah ada koordinasi kepada saya untuk memperlihatkan berkas LPJ ADD nya selama dia menjabat kepala desa di Paranglompoa”

Demikian pula salah seorang unsur BPD desa Paranglompo, Â H.Muh Nasyir Dg Suro mengatakan, jika memang Ketua LKMD digantikan, itu harus melalui mekanisme yang berlaku, bukannya serampangan mengambil pengganti tanpa melalui prosedur, sehingga kita yang di dalam kepengurusan BPD sudah tidak lagi dihargai sebagai lembaga desa yang punya peran dalam menentukan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di desa Paranglompoa.

Syarifuddin, mantan Ketua LKMD mengatakan, jika LPJ ADD Desa Paranglompoa banyak yang fiktif dan tidak ada bukti fisik dari realisasi Anggaran Dana Desa itu sendiri  Hal inipun sudah disampaikan kepada Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo melalui SMS, namun tidak ada tanggapan hingga terbitnya berita ini. Sementara ditemukan beberapa desa di tiga kecamatan, Tompobulu, Biringbulu dan Bontolempangan realisasi ADD nya bermasalah dan dilaporkan secara fiktif,  serta tidak menutup kemungkinan hal yang serupa terjadi pada kecamatan lainnya (syarief sultan)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya