HTTP Status[404] Errno [0]

Kalau Misalnya Saya Terpilih Jadi Walikota Makassar

19 July 2012 14:15
Kalau Misalnya Saya Terpilih Jadi Walikota Makassar
Erwin Kallo

BugisPos.com — Erwin Kallo, kandidat Wali Kota Makassar yang maju melalui jalur perseorangan menyatakan, Kota Makassar memerlukan pemimpin yang peduli terhadap budaya dan kesenian di Sulawesi Selatan.
“Pemilihan Walikota Makassar mesti dihargai dengan kebudayaan. Tidak adanya infrastrukur pendukung tentang budaya, selama ini tidak ada dan tidak didukung sepenuhnya oleh pemerintah,” ujarnya saat peluncuran Erwin Kallo Center di Makassar, Minggu 15/7/12

Ia mengemukakan, program pelestarian budaya dan kesenian sangat penting diselenggarakan melihat tofografi Makassar sangat ideal dengan nilai budaya serta keseniannya masih sangat kental.

Tidak hanya itu, penyadaran masyarakat tentang budaya dan seni sangat minim. Untuknya diperlukan program industri kreatif guna memberdayakan budaya serta seni kreatif buat anak cucu dimasa mendatang.

“Kalau misalnya saya terpilih jadi walikota Makassar, saya akan membangun gedung kesenian yang representatif, bahkan menjadikan budaya sebagai industri kreatif yang bisa menghasilkan seperti di Singapura meskipun mereka krisis budaya, tetapi pagelaran seni bertaraf internasional tetap jalan,” paparnya seperti dirilis Antara News.

Dalam kesempatan itu, peluncuran Erwin Kallo Center juga diseling diskusi tentang nasib budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Hadir beberapa nara sumber seperti Ishak Ngeljaratan Budayawan, serta akademisi dari Univesitas Negeri Makassar.

“Budaya harus tetap dijaga dan dilestarikan, dengan adanya wadah ini akan terus dilakukan diskusi serta pencapaian solusi ditengah lajunya pembangunan guna penyelamatan budaya juga kesenian di Makassar, serta Sulsel pada umumnya” ungkap dia (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya