HTTP Status[404] Errno [0]

Kampanye Hitam Gaya “The Tabloid”, Sebut Syahrul Gubernur Narkoba

19 July 2012 14:18
Kampanye Hitam Gaya “The Tabloid”, Sebut Syahrul Gubernur Narkoba
IAS dan Irman Yasin Limpo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com – Menjelang Pilgub Sulsel yang akan dilaksanakan 22 Januari 2013 mendatang, semakin marak dengan aksi kampanye hitam. Yang paling heboh belakangan ini ialah munculnya sebuah tabloid berwarna dengan nama “The Tabloid” yang sudah beredar di sejumlah desa di Sulsel. Tabloid ini memasang gambar Syahrul Yasin Limpo di halaman depan dengan judul Gubernur Narkoba

Menanggapi hal ini, bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) menyatakan dirinya merasa prihatin dengan beredarnya tabloid yang dianggap melakukan black campaign atau kampanye hitam dengan merek tabloid “The Tabloid” terhadap balon Gubernur Sulsel incumbent Syahrul Yasin Limpo.

Ilham meminta Syahrul dan pendukungnya melaporkan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas aktor di balik kampanye hitam itu.
“Saya minta kepada tim, tim pemenangan saya atau tim pak Syahrul, apabila menemukan seperti itu agar dilaporkan kepada panwas (panitia pengawas pemilihan umum) dan aparat kepolisian agar bisa ditelusuri pelakunya,” ujar Ilham di ruang kerjanya, Selasa 17/7/2012.
Ilham ini mengatakan bahwa kampanye negatif seperti itu disebarkan pihak yang ingin memperkeruh suasana jelang pemilihan gubernur.
Ilham menjamin pihak tersebut bukan dari kelompok pendukungya. Kelompok pendukung Ilham diminta tetap tenang dan mendukung upaya pengusutan pelaku penyebar kampanye negatif.
Bukan yang Pertama

Menanggapi kehadiran tabloid ini, Irman Yasin Limpo, adik kandung gubernur Syahrul Yasin Limpo, Selasa 17/7/2012, mengatakan, black campaign yang ditujukan kepada Syahrul berupa tabloid tersebut bukan yang pertama kalinya. Itu sudah pernah terjadi berkali-kali jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2013.

“Itu yang pertama. Yang kedua, black campaign ini sudah dipastikan berasal dari kompetitor SYL. Karena dilakukan secara teroganisir dan massif tersebar di hampir seluruh daerah di Sulsel, tidak mungkinlah dilakukan oleh organisasi biasa dan kelompok awam,” ujar Irman.

Sementara legislator Partai Golkar DPRD Sulsel Ajeip Padindang, menyesalkan kampanye hitam berbentuk tabloid tersebut.

“Itu suatu upaya tidak terpuji dalam bersaing dan dapat memancing perpecahan masyarakat. Suatu upaya yang secara sistematis dilakukan orang tertentu yang tidak terpuji. Tidak etis dan tidak mencerminkan sifat dan sikap pendidikan politik yang Pancasilais,” kata Ajiep seperti dikutip Tribun Timur, Senin 17/7/2012.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel Amir Uskara, juga menyesalkan The Tabloid yang mengungkap kisah dugaan Narkoba mantan bupati Gowa dua periode itu (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya