HTTP Status[404] Errno [0]

Rp 50 Juta untuk Tiap LPM di Makassar

19 July 2012 14:18
Rp 50 Juta untuk Tiap LPM di Makassar
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos.com — Jika tak ada aral melintang, tahun 2013 mendatang, Pemerintah Kota Makassar menggelontorkan dana Rp 50 juta per kelurahan. Dana yang besarnya sekitar Rp 7 miliar itu akan didistribusikan ke 143 kelurahan se- Kota Makassar melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).
LPM adalah mitra pemerintah dalam berpartisipasi melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di wilayah masing-masing. Pengurus LPM dipilih lima tahun sekali secara demokratis.

Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengutarakan itu saat mengukuhkan pengurus LPM se-Kota Makassar di Wisma Kalla, Jl Ratulangi, Makassar, Rabu 18/7/12. Kegiatan ini dirangkaikan penutupan bulan bakti gotong royong.

Ilham berharap, kucuran dana Rp 50 juta setiap LPM di kelurahan itu bisa bermanfaat bagi pembangunan dan menjadi penggerak masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kucuran dana itu menjadi semangat perubahan semua elemen masyarakat di tingkat kelurahan untuk menunjang kelangsungan peningkatan pembangunan di wilayah kelurahan,” kata Walikota Makassar peraih penghargaan Bintang Maha Putra ini.

Selain itu, lanjutnya, kucuran dana tersebut diharapkan menjadi penunjang pembangunan dan eksistensi LPM lebih terukur dalam pengelolaannya sehingga jika ada lembaga donor yang mencari pendampingan tidak perlu lagi membentuk lembaga baru.

Pada kesempatan tersebut, Ilham menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada LPM Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, dan Kelurahan Pattingalloang Kecamatan Ujungtanah sebagai kelurahan terbaik dalam pelaksanaan bulan bakti gotong royong masyarakat tingkat Makassar tahun 2012 (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya