HTTP Status[404] Errno [0]

Fatwa Misterius Gaya Kampanye Hitam “The Tabloid”

22 July 2012 16:37
Fatwa Misterius Gaya Kampanye Hitam “The Tabloid”
IAS - SYL
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

IAS – SYL

BugisPos.com — Juru bicara paket calon gubernur dan wakil gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Kahar (IA), Selle KS Dalle, mengaku sepakat dengan pendapat salah satu jubir incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Numang (Sayang), Maqbul Halim.

Empat jam lalu, Maqbul yang juga wakil sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel ini menuding pelaku penyebaran kampanye hitam ala The Tabloid, Syahrul Gubernur Narkoba adalah ustad. “Fatwa” misterius Maqbul dicantumkan di status BlackBerry Messengernya (BBM), Kamis 19/7/12.

“Ustad itu adalah profesi, bukan nama figur sehingga sepantasnya dan sudah menjadi kewajiban seorang ustad berdakwah mengenai bahaya narkoba. Jika ustad memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang bahaya obat terlarang dan menghindar dari pemimpin yang terlibat narkoba maka itu wajar karena sudah menjadi tugas dan kewajiban ustad,” kata Selle kepada Tribun Timur, Makassar, Kamis (19/7/12).

Menurut pria asal Bone ini, profesi ustad bertugas menyampaikan amar ma’ruf nahi mungkar sekaligus sebagai penjaga benteng moral. Kendati Maqbul tidak menyebut nama tapi, lanjut Selle, tudingan tersebut bisa mengarah ke figur tertentu maupun komunitas tertentu.

“Jika penumpang kapal induk (nama kubu pemenangan Syahrul) merasa terganggu beredarnya kampanye negatif berbentuk tabloid itu maka penghuni rumah rakyat (kubu pemenangan IA) menawarkan diri untuk bekerjasama mencari pelaku sesungguhnya agar tidak terjadi fitnah,” ujar Selle seperti dirilis Tribun-Timur.com

The Tabloid adalah kampanye hitam yang hinggap di Syahrul sejak tiga hari terakhir. The Tabloid bergambar Syahrul dengan judul Gubernur Narkoba. The Tabloid tersebut disebar orang tak dikenal di berbagai kabupaten. Hanya saja, Maqbul sudah bisa meraba jika pelakunya adalah ustad (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya