HTTP Status[404] Errno [0]

Gowa Berduka, Selamat Jalan Pak Wakil Bupati

22 July 2012 18:30
Gowa Berduka, Selamat Jalan Pak Wakil Bupati
H.Abd Rajak Badjidu
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

H.Abd Rajak Badjidu

BugisPos.com – Selamat jalan pak wakil bupati Gowa ; demikian ucapan seorang sahabat almarhum. Innalillahiwainailaihirajiun, Kabupaten Gowa berduka. Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu meninggal dunia pada Minggu 1/7/2012, dini hari. Berdasarkan informasi yang di terima Tribun laki-laki kelahiran Gowa 3 Agustus 1952 itu, meninggal karena serangan jantung.

Razak yang telah menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa untuk kedua kalinya tersebut meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sebelum meninggal dunia almarhum sempat membagi-bagikan baju dan uang pada warga.
“Beberapa waktu lalu, sebelum beliau meninggal sempat bagi-bagi baju dan uang. Ada salah seorang tukang sapu dikasi uang sebesar Rp 50 ribu oleh almarmum,”kata salah seorang ajudan Rajak yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya, almarhum sempat ke lapangan golf Padi Valle, Pattalasang Kabupaten Gowa.
Iinformasi dari Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Gowa rencananya hari minggu 1 Juli 2012, almarhum diagendakan menghadiri Hari Bhayangkara di SPN Batua mewakili Bupati Gowa yang saat ini berada di luar negeri.

Semalam sebelum meninggal dunia Sabtu, sekitar pukul 21.00 almarhum juga sempat berkumpul dan bercerita dengan dengan teman dan keluarganya di rumah jabatan.

“Setelah itu, beliau pergi tidur. Sekitar pukul 02.00 wita atau 03.00 Wita, bapak batuk-batuk kemudian mendengkur dan ngorok disertai sesak nafas. Mungkin saat itulah beliau meninggal dunia,”kata ipar almarhum, Jeilani Karaeng Lontang, kepada seperti dikutip Tribun, Minggu 1/7/2012.

Namun untuk memastikannya, lanjut Jeilani, pihak keluarga membawa Razak Badjidu ke RS Syech Yusuf. Dari keterangan dokter di rumah sakit, dinyatakan bahwa Razak telah meninggal dunia di rumah jabatan sebelum sampai di rumah sakit.

Pada Jumat 29/6/2012 lalu, Wakil Bupati Gowa tersebut sempat meminta stafnya untuk memotong kukunya sebelum shalat Jumat. Ini suatu hal yang jarang dan tidak pernah dilakukan almarhum sebelumnya.

Terkait masalah penyakit jantung yang diderita Razak, Jeilani membenarkan bahwa dua bulan yang lalu, mantan Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Gowa itu sempat berobat ke Singapura. Razak juga melakukan pengobatan alternatif di Makassar.

Minggu 1 Juli 2012, jenazah disalatkan di Mesjid Syech Yusuf Kabupaten Gowa, untuk selanjutnya, jenazah dimakamkan di perkuburan keluarga Hj. Culla Karaeng Lalang atau Karaeng Rumbia di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Wakil Bupati Gowa H Abd Rajak Badjidu, meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Biodata almarhum Abd.Razak Badjidu :

NamaNama Lengkap         :   H. Abd. Razak Badjidu, S.Sos
NamaTempat/Tgl Lahir     :   Gowa, 3 Agustus 1952
NamaStatus                        :   Kawin
NamaAgama                      :   Islam
NamaJabatan                      :  Wakil Bupati Gowa
NamaAlamat Rumah         :   BTN Minasa Indah Blok B No. 18 Sungguminasa
NamaAlamat Kantor          :   Jl. Mesjid Raya No. 30 Sungguminasa

(una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya