HTTP Status[404] Errno [0]

JK Bilang Masih Kuat Jalan Kaki 10 Km

22 July 2012 16:39
JK Bilang Masih Kuat Jalan Kaki 10 Km
Jusuf Kalla

BugisPos.com — Mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla melakukan tarawih pertama di Masjid Al Markaz Al Islam Makassar, Jumat (20/7) malam.

Saat didaulat memberi kata sambutan di hadapan ratusan jamaah tarawih, JK mengatakan, Ramadan merupakan momentum untuk menciptakan suasana religius di tengah masyarakat. “Ramadan menciptakan suasana religius,” katanya.

Bahkan JK menambahkan, tidak ada salahnya berpolitik di bulan Ramadan, utamanya di sulsel yang iklim berpolitiknya baik-baik saja, tidak ada masalah seperti daerah lain.

Usai tarawih, JK pun berkesempatan menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, yang meminta tanggapannya terkait pernyataan Ketua MPR RI Taufik Kiemas bahwa jika menjadi JK, di usia yang sudah tua, Taufik tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai presiden.

JK menanggapinya dengan santai. Menurutnya, itu terserah Taufik Kiemas. Berapapun usia orang, itu harus kembali ke kesehatan.
“Soal presiden bukan soal umur, banyak orang yang umurnya 70 tahun tapi bisa berjalan kaki sejauh 10 kilometer. Kalau Pak Taufik Kiemas, saya tidak tahu, dia masih mampu tidak jalan 10 kilometer,” ungkapnya seperti dikutip MICOM.

Ketua PMI pusat ini juga menambahkan, soal presiden jangan diidentikkan atau dijadikan pengkaderan, karena presiden itu cuma satu. “Menteri boleh diatur tapi siapa yang mampu dan dipercaya untuk mengatur dan memerintah negeri ini,” pungkasnya (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya