HTTP Status[404] Errno [0]

Jelang Ramadan, Walikota Rapat Muspida di Balaikota

23 July 2012 16:22
Jelang Ramadan, Walikota Rapat Muspida di Balaikota
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos.com – Walikota Ilham Arief Sirajuddin mengumpulkan anggota Muspida kota Makassar dalam rangka rapat koordinasi persiapan jelang ramadan, Jum’at 20/7/12 di ruang rapat Walikota. Rapat yang berlangsung tertutup selama hampir dua jam itu, membahas berbagai hal terkait antisipasi pemerintah kota dalam menghadapi masa puasa yang akan dimulai Sabtu ini.

Hadir dalam rapat, Dandim Makassar Letkol Inf.Firyawan, Kapolres Pelabuhan Audy M, Danpom Angkatan Laut Lutfi Adin, Kajari diwakili Joko B Darmawan, Wakil Asper Koops Angkatan Udara Sudarmono dan Asper Kosek yang diwakili Mirdan Muh. Bakri.

Ilham menyatakan, rapat koordinasi tersebut rutin dilakukan namun dalam rangka menghadapi ramadan ini, pemkot merasa perlu dilakukan koordinasi lebih guna memantapkan keadaan yang kondusif jelang dan selama ramadan. Antisipasi pemkot dalam menjaga keamanan, kata Ilham, dilakukan dengan meminta bantuan dan koordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak Kepolisian dan Dandim.”Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif yang telah tercipta selama ini, harus terus dijaga. Untuk itu, kami meminta bantuan dari pihak-pihak terkait untuk menurunkan personil untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang biasanya muncul saat ramadan dan jelang lebaran” ujar Ilham.
Masalah itu, kata Ilham, antara lain penertiban Tempat Hiburan Malam, warung makan dan restoran, ketertiban Lalu Lintas, pengadaan sahur on the road  dan penertiban angkutan umum baik melalui darat, laut maupun udara. Pihak Muspida menyatakan kesiapan untuk berkoordinasi dengan pemkot untuk terus menjaga kondisi Makassar yang tertib dan aman, dengan menurunkan personil untuk berjaga di titik-titik yang selama ini rawan dengan berbagai gangguan keamanan.
“Kita telah menyiapkan personil yang memang disiapkan untuk menjaga kondisi kota Makassar, koordinasi dengan Dinas terkait khususnya Polisi Pamong Praja, PD Pasar maupun PD Parkir serta Dinas lain untuk memberikan jadwal bila ada kegiatan Pemkot untuk antisipasi segala keadaan” ujar Kapolres Pelabuhan Audy M (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya