HTTP Status[404] Errno [0]

Edede … !!! Menantang Wasbang Tauwwa …

25 July 2012 13:15
Edede … !!! Menantang Wasbang Tauwwa …
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bangunan semi permanen ini, terletak di sudut Jl.Toddopuli Raya Timur/Jl.Toddopuli. Bangunan ini berdiri – konon kabarnya – atas restu Lurah Paropo, dengan alasan ; Daripada lokasi ini ditempati membuang sampah oleh warga, mending dibanguni sarana ekonomi kelas bawah.

Persoalannya ialah, kata warga di sekitar bangunan yang dipandang darurat ini, nyata di lapangan telah melanggar garis empadan. Bangunan yang belum jelas siapa pemiliknya ini, dipandang telah menantang Dinas Tata Ruang dan Bangunan yang dulu dikenal dengan nama Dinas Wasbang.

Sejumlah warga sekitar mencoba menduga-duga, bahwa hadirnya bangunan yang dinilai “manaurus” dengan Wasbang ini, izinnya tentulah tidak mudah didapatkan. Diyakini bangunan ini mendapat ‘izin’ dengan harga mahal. Mana ada yang gratis pada masa seperti sekarang. Bahkan ‘izin lisan’ jualan sari laut saja jumlahnya bisa sampai Rp 10 juta.

Warga sekitar berharap, pihak Pemkot Makassar baiknya tidak tutup mata atas bangunan yang ‘menantang’ ini. Pimpinan pemerintahan setempat kiranya dapat dimintai keterangan, setidaknya oleh Bawasda Kota Makassar. Bawasda juga tentunya tidak patut bersikap ‘manaurus’ atas hal-hal seperti, agar tidak sampai memicu protes warga secara terbuka (dhayat)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya