HTTP Status[404] Errno [0]

Manaurus Jl.Toddopuli Raya Timur

25 July 2012 14:22
Manaurus Jl.Toddopuli Raya Timur

“Manaurus …” itulah kata yang tepat untuk badan Jl.Toddopuli Raya Timur yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Hujan cuma sejenak, tapi jalur jalan ini kontan menjadi sungai.

Sebetulnya jika pemerintah setempat sedikit peduli melakukan penggalian drainase pada sisi utara jalan yang berada di wilayah Kelurahan Paropo, maka kemungkinan genangan tersebut tidak sampai mengakibatkan banjir.

Hampir semua selokan yang ada di depan ruko sepanjang jalan tersebut tidak terurus sehingga terjadi pendangkalan dan dipenuhi sampah.

Bila terjalin komunikasi anatara aparat mulai pemerintah setempat dengan dinas terkait, maka dipastikan air dapat mengalir lancar menuju sungai yang melintas di depan kantor Camat Panakkukang. Warga sudah mengusulkan kepada Lurah, baik melalui musrenbang ataupun dalam pertemuan warga, tapi sepertinya belum juga bisa terealisai. Masalahnya sebenarnya cukup sederhana, yakni ada kepedulian dan solusinya cuma satu… lakukan pengerukan selokan dan bongkar sejumlah jembatan yang menghambat aliran air, serta tertibkan mereka yang memanfaatkan DAMIJA untuk usaha warga, sehingga apa yang menjadi hak warga secara keseluruhan dapat terpenuhi dan Kota Makassar, dengan impian Kota Dunia Bebas Banjir dapat tercapai (daengkio)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya