HTTP Status[404] Errno [0]

Menikmati Pantai Nambo Kendari

25 July 2012 14:25
Menikmati Pantai Nambo Kendari
Pengunjung pantai Nambo

BugisPos.com  – Pantai Momahe Nambo, kelurahan Nambo kecamatan Abely Kendari, merupakan satu-satunya tempat rekreasi yang di miliki oleh pemerintah Kota Kendari, memiliki potensi dalam pengembangan dunia pariwisata. Maka pemerintah kota seharusnya melengkapi sarana dalam memajukan pantai untuk sumber asli pendapatan daerah Kota Kendari.

Lokasi yang terletak paling ujung barat Kota ini yang memiliki jarak sekitar 30 km dari Kendari, sampai saat ini masih menjadi alternatif utama bagi masyarakat kota khususnya dan diluar Kendari pada umumnya dalam mengisi waktu libur bersama keluarga.

Menurut masyarakat setempat, pantai Nambo yang awalnya adalah milik masyarakat setempat, namun sekitar tahun 2000-an lokasi permandian ini sudah dikelola pemerintah Kota kendari. Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap mendekati atau menjelang bulan suci Ramadhan, pantai Nambo ramai didatangi warga Kendari dan diluar Kendari.

Untuk masuk ke pantai Nambo, tiket tanda masuk masing-masing untuk tiket orang kami menjual sebesar 2500/kepala. Sedangkan jika memiliki motor sebesar 10.000 dan Mobil sejumlah 20.000/unit, namun hal ini kadang pengunjung ada juga yang tidak dibebani pembayaran.

Yusran, pegawai Dinas Pariwisata Kota Kendari selaku penanggung jawab UPTD Nambo, kepada BugisPos, Rabu 18/7/2012. mengatakan,sampai saat ini planning kota Kendari atas pengembangan Pantai Nambo, belum ada. Pemkot Kendari masih kebijakan Pemkot bersama DPRD. Kata Yusran, tahun 2012, pemkot membebani PAD atas pantai Nambo sebesar 350 juta untuk tahun 2012, dan kini sudah dicapai sekitar 50 %. (arfan)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya