HTTP Status[404] Errno [0]

Akhirnya, Agar Jaya yang Jadi Sekkot Makassar

29 July 2012 02:32
Akhirnya, Agar Jaya yang Jadi Sekkot Makassar
Agar Jaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com – Kisah panjang tentang Sekkot Makassar, akhirnya juga tiba di titik ujung. Agar Jaya yang selama ini tenang-tenang saja menjalankan tugasnya sebagai Plt Sekkot Makassar, dan terlihat tidak ambil pusing dengan gonjang-ganjing ‘perebutan’ jabatan Sekkot, namun akhirnya justeru dialah yang direkomendasikan oleh Kemendagri untuk dilantik jadi Sekkot Makassar menggantikan Anis Kama yang telah pensiun.

Kisah tentang calon Sekkot Makassar memang sungguh ramai. Pada awalnya Sittiara yang jadi bintang berita. Mantan Kepala BKD Makassar ini melalui media, dijagokan akan terpilih jadi Sekkot Makassar. Tapi kemudian, dengan munculnya nama Apiaty Kamaluddin yang meraih angkat tertinggi pada uji kelayakan yang di Pemprov Sulsel, nama Apiyati lalu mencuat jadi calon terkuat Sekkot Makassar. Tapi kemudian tiga nama dikabarkan ditolak Kemendagri, namun Walikota Ilham Arief Sirajuddin menolak mengusulkan kembali tiga nama.

Rupanya, penolakan Walikota tersebut mendapat apresiasi dari Kemendagri, yakni dengan keputusannya merekomendir Agar Jaya. Pertimbangannya, tentu, antara lain karena Agar Jaya yang selama ini jadi plt Sekkot, dan ternyata tugas-tugas Sekkot di tangan Agar Jaya berjalan cukup lancar dan memuaskan berbagai pihak. Artinya, selama Agar Jaya menjadi Plt Sekkot, tidak pernah ada keluhan sedikit pun dan dari pihak mana pun.

Surat rekomendasi telah diterbitkan dan dijemput Sekretaris Daerah Sulsel Andi Muallim di Kantor Kemendagri. Selanjutnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan menandatangani surat keputusan pengangkatan sekkot.

“Sudah ada surat rekomendasi sekretaris daerah dan kabarnya dijemput, hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar Muh Kasim Wahab di Balai Kota Makassar, Rabu 25/7/2012. Sebelumnya, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sulsel mengirim tiga nama calon sekda ke Kementerian Dalam Negeri (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya