HTTP Status[404] Errno [0]

Hehe .. Korupsi Sapi Lagi Diusut Jaksa

29 July 2012 01:59
Hehe .. Korupsi Sapi Lagi Diusut Jaksa
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos.com — Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat memprioritaskan penyelidikan dan pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana pengadaan bibit sapi Bali betina yang dikelola Dinas Peternakan Provinsi Sulsel.
“Kasus masih tetap kami usut dan sekarang penyidik tengah mengumpulkan data dan bahan keterangan,” ujar Asisten Intelijen Kejati Sulselbar Dedy Siswadi di Makassar, Rabu 25/7/12

Ia mengatakan bahwa kasus yang masih dalam tahap penyelidikan itu belum bisa dibeberkan secara gamblang karena masih menunggu hasil pengumpulan data dan bahan keterangan.

Penyidik juga belum bisa menghitung dan membuktikan dugaan terjadinya unsur melawan hukum dalam proyek tersebut karena belum adanya bukti yang menguatkan.

“Secara teknis kami belum bisa membeberkan seperti apa materi kasusnya. Tapi yang jelas kasus ini menjadi skala prioritas kejaksaan untuk diselesaikan,” katanya seperti dirilis Antara News.

Dugaan adanya penyelewengan dalam pengadaan bibit sapi bali betina di Sulsel itu diketahui dari anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat dalam program penyelamatan sapi betina produktif senilai Rp12,3 miliar pada 2011.

Proyek itu dikerjakan oleh salah satu perusahaan berinisial PT RP. Anggaran yang digunakan dalam proyek itu bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2011.

Penyidik menemukan adanya dugaan rekayasa lelang untuk memenangkan salah satu perusahaan rekanan tertentu. Akibatnya, pengadaan bibit sapi itu dinilai tidak sesuai dalam kontrak yang telah disepakati.

Kasus ini mulai mencuat setelah penyidik menerima laporan dugaan penyimpangan empat program yang menyankut sapi tersebut.

Keempat jenis pekerjaan itu adalah pengadaan sapi jantan, pengadaan bibit sapi pada penyelamatan sapi betina produktif, pengadaan bibit jantan pemacek pada kegiatan intensifikasi kawin alam dan pengadaan ternak sapi Bali dan sapi bakalan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya