HTTP Status[404] Errno [0]

Kadir Halid Tawarkan Rp1 Miliar Per Kelurahan

29 July 2012 17:55
Kadir Halid Tawarkan Rp1 Miliar Per Kelurahan
Kadir Halid

BugisPos.com — Bakal calon wali kota Makassar Kadir Halid menawarkan program pengembangan usaha bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) senilai Rp1 miliar per kelurahan.

“Program jelas, setiap kelurahan akan disuntik dana Rp1 miliar. Hal itu dimaksudkan untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam mengembangkan usaha yang selama ini sulit di berikan pihak perbankan,” kata Kadir di Makassar, Minggu 29/7/12

Ia menuturkan, anggaran tersebut akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Makassar sebagai dana bergulir yang akan dibagikan kepada 143 kelurahan di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Jadi tidak ada bunga dan agunan, bagi masyarakat yang akan mengajukan pinjaman akan diberi, tetapi harus diverifikasi dahulu asal usulnya. Untuk pengelolaan nantinya diserahkan apakah pihak Perusda atau Badan Penanaman Modal,” paparnya seperti dirilis Antara News.

Legislator DPRD Sulsel asal Golkar ini menyatakan, program pemberdayaan masyarakat mengenai suntikan dana Rp1 miliar perkelurahan telah dikaji sebelumnya dari APBD Kota Makassar yang sekitar Rp1,7 triliun.

“Hampir dari separuh APBD untukj gaji pegawai dalam belanja langsung, dan selebihnya masih ada beberapa miliar. Merujuk pada anggaran tersebut bagaimana dapat dimaksimalkan untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya program dana bergulir, pihaknya juga memprogramkan pembuatan jalan tol di beberapa ruas jalan yang sering kali terjadi kemacetan yang cukup parah.

“Mengantipasi terjadi macet di tahun-tahun mendatang seperti terjadi di beberapa jalan protokol misalnya Sudirman, Ratulangi dan jalan lainnya, akan dibuat jalan tol, kenapa tidak kita tidak mengikuti kota besar lainnya,” katanya.

Mantan Ketua PSSI Sulsel ini menambahkan, terkait dengan masalah sampah kini mulai dipermasalahkan di Makassar, maka diprogramkan pengelolaan secara terpadu untuk memisahkan sampah organik dengan nonorganik (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya