HTTP Status[404] Errno [0]

Mamuju Bangun Irigasi 25 Kilometer

29 July 2012 02:00
Mamuju Bangun Irigasi 25 Kilometer
Sawah di Mamuju butuh irigasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sawah di Mamuju butuh irigasi

BugisPos.com — Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat membangun sarana irigasi untuk lahan pertanian padi petani sepanjang 25 kilometer di tahun 2012.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju Muliadi di Mamuju, Sabtu, mengatakan, tahun 2012 Kabupaten Mamuju menerima bantuan dari pemerintah pusat sekitar Rp10 miliar untuk sektor peningkatan produksi sektor pertanian.

Ia mengatakan, bantuan itu dialokasikan melalui anggaran APBN tahun 2012 untuk membangun infrastruktur pertanian seperti jalan tani dan sarana irigasi dilahan pertanian petani untuk peningkatan produksi padi petani di Kabupaten Mamuju.

Muliadi mengatakan, dari anggaran itu akan digunakan membangun sarana irigasi lahan pertanian petani pada 15 Kecamatan di Mamuju sepanjang 25 kilometer, irigasi yang akan dibangun pada lahan pertanian petani yang menggunakan sistem sawah tadah hujan.

“80 persen sawah petani di Mamuju masih menggunakan sistem sawah tadah hujan, makanya sarana irigasi sangat dibutuhkan agar pengairan sawah petani lebih maksimal,” katanya seperti dikutip Antara News.

Selain itu kata dia, juga akan dibangun membangun jalan usaha tani tersebar di 15 Kecamatan di Mamuju sepanjang 31 kilometer.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan pemerintah pusat itu, pertanian di Mamuju dapat terbantu sehingga hasil produksi pertanian petani di Mamuju dapat semakin mengalami peningkatan.

“Mamuju terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana pertaniannya agar produksi padi di Mamuju sekitar 127 ribu ton pertahun dengan luas lahan padi sekitar 23.000 hektare dapat terus mengalami peningkatan,”katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya