HTTP Status[404] Errno [0]

Nurdin Halid : JK Hanya Mainan Politik Partai Lain

29 July 2012 17:52
Nurdin Halid : JK Hanya Mainan Politik Partai Lain
Jusuf Kalla & Nurdin Halid
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jusuf Kalla & Nurdin Halid

BugisPos.com — Ketua DPP Pemenangan Pemilu dan Pilkada wilayah Sulawesi Partai Golkar Nurdin Khalid menyatakan HM Jusuf Kalla masih memiliki peluang menjadi Calon Presiden.

“Golkar melalui pak Ketua Umum Aburizal Bakrie sudah mempersilahkan pak JK apabila ada partai yang mencalonkan. Tapi ini jangan di jadikan wacana lalu di ombang ambing. Beliau tokoh nasional jangan dijadikan alat politik saja,” kata Nurdin di Makassar, Minggu 29/7/12

Usai berbuka puasa dengan konsituen, mantan Ketua PSSI ini mengatakan, sebetulnya tidak ada hubungan yang tidak harmonis antara DPP dan seluruh fungsionaris Golkar dengan mantan Ketua Umum partai Beringin Rindang itu.

“Pak JK sebagai kader golkar, tidak ada sama sekali sekat, ini hanya mainan politik oleh partai lain,” ungkapnya kepada jurnalis.

Terkait dengan adanya isu pemecatan JK pasca penetapan Aburizal Bakrie menjadi Capres dari Partai Golkar, sehingga beberapa partai besar mengiginkan JK untuk dijadikan Capres, kata dia, tidak menjadi soal.

“Nah, kalau mencalonkan pak JK kader golkar sangat mendukung, karena apa, Ketua Umum sendiri mempersilahkan pak JK kalau hendak dicalonkan Capres dari partai lain,” ulasnya seperti dikutip Antara News

Pria kelahiran Bone, Sulsel 17 November 1958 ini mengemukakan, dimana-mana Ketua Umum punya hak prerogatif berdasar pada aturan lama, jangankan jadi Capres, Bupati dan lainnya dibolehkan asalkan meminta izin dari ketua umum.

“Jadi aturan baru sih tidak dibolehkan memilih yang lain. Tapi nanti apabila pak JK maju ada hal khusus dilakukan DPP, ada perlakuan khusus karena beliau adalah kader golkar. Dan golkar sendiri tidak pernah punya niat pecat JK,” kilahnya.

Ditanyai jurnalis dengan pemecatan JK akan mempengaruhi suara di Sulsel sebagai salah satu lumbung suara golkar, kata mantan anggota DPR RI ini, itu merupakan pilihan.

“Jadi begini, memilih Capres dengan memilih partai itu berbeda. Kalau pak JK orang Sulsel pasti orang memilih beliau itu jelas. Sebab, banyak aspek yang dilihat bila memilih presiden khususnya ketokohan seseorang, bukan melihat partainya,” ucap dia (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya