HTTP Status[404] Errno [0]

PDS Pecah di Pilgub Sulsel

29 July 2012 02:31
PDS Pecah di Pilgub Sulsel

BugisPos.com – PDS tampaknya pecah di Pilgub Sulsel. Diketahui bahwa DPP PDS mengusung Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang di Pilgub 2013, tetapi ternyata PDS Kota Makassar terlihat mendekat ke kubu IA. Karena itulah ketua Partai Damai Sejahtera (PDS) Kota Makassar, Nelson Marnanse Kamisi, terancam didepak dari partai dan dicopot dari kursi legislatif di DPRD Kota Makassar.
Alasannya, karena Nelson menghadiri konsolidasi dan silahturahmi tim partai koalisi dan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahar Mudzakkar di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (25/7).
Wakil Ketua DPW PDS Sulsel, Paulus Tandiongan menilai apa yang dilakukan Nelson adalah salah satu bentuk pelanggaran yang sangat fatal dan telah mencederai konstitusi partai.
PDS secara kelembagaan partai telah menyatakan dukungan kepada pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) di Pilgub Sulsel 2013 mendatang. PDS juga tercatat sebagai salah sat partai pengusung pasangan Sayang di Pilgub 2007 lalu.
“Kita akan mengambil langkah tegas dengan apa yang dilakukan saudara Nelson, karena itu merupakan pelanggaran keras, dan kita akan mengevaluasinya dan memberikan sanksi sebagai kader PDS,” katanya seperti dirilis Tribun.
Sementara itu, saat dimintai komentarnya di lokasi, Ketua DPC PDS Makassar Nelson Marnanse Kamisi menyatakan selama ia tidak pernah melihat langsung rekomendasi dukungan PDS untuk pasangan Sayang secara tertulis.
“Selama ini saya belum melihat rekomendasi tertulis PDS untuk mendukung Sayang, jadi tidak ada alasan yang mengikat dan melarang saya hadir di acara silahturahmi partai Koalisi IA,” terang Nelson.
“Saya siap kok diberikan sangsi dan kita lihat, sangsinya seperti apa, yang jelas saya belum pernah melihat rekomendasi tersebut. Pak ilham kan pimpinan saya di Makassar jadi kewajiban saya datang di sini,” tambahnya (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya