HTTP Status[404] Errno [0]

Dahlan Iskan, Selalu Bikin Kejutan

30 July 2012 17:38
Dahlan Iskan, Selalu Bikin Kejutan
Dahlan Iskan naik ojek ke Istana
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Dahlan Iskan naik ojek ke Istana

BugisPos.com – Sepak terjang Dahlan Iskan selaku menteri BUMN, semakin kesohor di tanah air. Rakyat negeri ini tiba-tiba dikejutkan oleh seorang Dahlan, seorang Wartawan yang kemudian menjadi menteri. Sebelum Dahlan Iskan, ada dua tokoh dan Wartawan yang melecut menjadi menteri, yakni Harmoko yang menjadi Menteri Penerangan di zaman Presiden Soeharto, dan Adam Malik yang menjadi Menlu di zaman Presiden Soekarno. Keduanya juga banyak membuat kejutan di tengah rakyat Indonesia.

Tentang Dahlan Iskan, yang semula diangkat menjadi Dirut PLN, tiba-tiba membuat banyak teribosan di BUMN ini, sampai-sampai kalangan pejabat PLN ketar-ketir menghadapi sang Dirut yang Wartawan senior Indonesia.

Kelihatannya Presiden SBY tertarik dengan gerakan Dahlan yang lincah, cerdas dan berani ‘membengkeli’ PLN, lalu diapun diangkat jadi menteri, menteri BUMN.

Sejak menjadi menteri BUMN, Dahlan Iskan sudah begitu banyak membuat kejutan. Kejutan-kejutannya sangat menyentuh rakyat kecil, rakyat miskin, padahal keseharian Dahlan dari dulu adalah orang kaya. Bos Jawa Pos Group.

Tiba-tiba saja Dahlan naik ojek ke istna negara untuk mengikuti rapat kabinet. Sepanjang sejarah Indonesia, bahkan mungkin di dunia sekalipun, baru Dahlan yang seorang menteri mau naik ojek yang bahkan menuju istana. Semua orang di negeri terkejut melihat tingkah Dahlan yang memang terkesan alami. Bukan dibuat-buat.

Sesudah itu, Dahlan Iskan ramai diberitakan soal tingkahnya turun mengatur kendaraan yang masuk Tol dekat Semanggi. Dia marah besar lantaran petugas Tol telat masuk kerja, sehingga membuat kendaraan antri panjang di gerbang tol.

Sebelum itu, Dahlan teriak nyaring soal mahalnya obat-obatan, yang semakin sulit dijangkau oleh rakyat kecil.

Kejutan yang juga tak kalah panasnya, ialah keberanian Dahlan Iskan menginap di rumah seorang warga miskin. Dahlan menginap di salah satu rumah milik warga bernama Hadi Sumarto (60) di dusun Seworan, Desa Triharjo, Wates.

Di rumah milik Hadi ini, Dahlan bahkan tidur di atas lantai tanah hanya menggunakan tikar. Dahlan tidak merasa canggung untuk menginap di rumah milik warga ini. Dia bahkan bercengkerama dengan warga yang menunggunya sejak sore hari, tulis TribunNews.com.

Setelah bangun tidur sekitar pukul 05.00 WIB Kamis 29/3/2012, Dahlan Iskan kemudian mengunjungi para petani yang sedang mengolah sawah dengan melewati pematang. Dia kemudian mengajak petani untuk berbincang mengenai permasalahan yang dihadapi para petani. Dari tengah sawah, Dahlan kemudian langsung menuju ke gudang Bulog.

Kedatangan Dahlan ini merupakan kunjungan kerja ke Kulonprogo. Setelah itu Dahlan melanjutkan kunjungan kerja ke universitas Gadjah Mada Yogyakarta (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya