HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua PWI Sulsel Melaunching Portal BugisPos Online

01 August 2012 20:21
Ketua PWI Sulsel Melaunching Portal BugisPos Online
Zulkifli Gani Ottoh dan Mukhtar Tahir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Zulkifli Gani Ottoh dan Mukhtar Tahir

BugisPos – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulsel, H.Zulkifli Gani Ottoh,SH,melaunching portal BugisPos Online dengan disaign atau tampilan baru, Rabu 1/8/12 jam 21.00 wita di lt.2 Warkop Aleta Jl.Toddopuli Raya Timur, Makassar.

Zulkifli pada kesempatan itu mengemukakan, pada saat ini perkembangan media online sangat pesat. Kelebihan media online, karena setiap saat dapat dengan leluasa menerbitkan berita-berita terbaru dengan sangat cepat. Zulkifli menggambarkan, bila tiba-tiba ada kejadian kebakaran, misalnya kebakaran pasar Toddopuli pada tengah malam baru-baru ini, tidak perlu lagi menunggu pagi, sebab media online sudah memberitakannya malam itu juga. Kebakaran jam 22.00 malam itu, ternyata sudah bisa dibaca di BugisPos pada jam 22.15 wita. Ini luar biasa.

Zulkifli menyatakan sangat mengapreasiasi kehadiran portal BugisPos. Namun diharapkan bila BugisPos merekrut Wartawan, harus betul-betul Wartawan yang produktif, paham kode etik jurnalistik dan UU Pokok Pers. Mengapa wartawan harus yang produktif, sebab media online seperti BugisPos merupakan media yang memanfaatkan wadah IT yang setiap saat diakses pembaca dengan cepat. Maka berita-beritanya juga harus cepat tersaji dari segala peristiwa yang terjadi. Zulkifli juga mengharapkan agar semua wartawan BugisPos segera mengikuti uji kompetensi wartawan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, Drs.Mukhtar Tahir dalam kata sambutannya pada acara launching ini mengatakan, portal BugisPos selama ini telah menjadi mitra kerja Humas Pemkot Makassar yang terbilang produktif. Tidak ada berita yang diproduksi bagian pemberitaan Humas yang terlewatkan. Bahkan boleh dikata, bila ingin mengetahui informasi yang dari Pemkot Makassar, terutama kegiatan Walikota, Wakil Walikota, Sekkot, para Asisten, dan kegiatan yang menyeluruh di lingkup Pemkot Makassar, maka beritanya pasti ada di BugisPos. Hal itu dapat dibuktikan dalam setahun terakhir.

Karena itulah, kata Mukhtar, dengan tampilan atau disain baru portal BugisPos, yang dilaunching di Warkop Aleta ini, adalah merupakan perkembangan terbaru di BugisPos yang patut diapresiasi. Bagian humas sangat mendukung portal BugisPos dengan tampilan barunya.

Hadir pada acara launching, sejumlah jurnalis di Makassar, keluarga besar BugisPos, dan sejumlah pejabat di antaranya Kepala BKKBN Kota Makassar Drs.Andi Hatta, Dirut PD Terminal Abidin Wahid. Juga hadir Ilham Aliem Bachrie, beberapa pengurus teras PWI Sulsel seperti Rifai Manangkasi dan Gun Sumedi (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya