HTTP Status[404] Errno [0]

Perkiraan Organda Sulsel, Pemudik Capai 13 Ribu Orang

01 August 2012 05:22
Perkiraan Organda Sulsel, Pemudik Capai 13 Ribu Orang
Opu Sidik
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Opu Sidik

BugisPos — Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulawesi Selatan memperkirakan arus mudik Idul Fitri 1433 hijiriah menembus di angka 13 ribu orang.

“Kita perkirakan 13 ribu orang lebih yang mengunakan angkutan mobil. Sebab, data tahun lalu mencapai lebih dari 11 ribu orang,” kata Ketua Organda Sulsel Opu Sidik di Makassar, Selasa 31/7/12

Ia menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 8 ribu unit mobil sebagai armada angkutan yang akan digunakan sebagai sarana transportasi guna melayani penumpang arus mudik dan arus balik lebaran.

“Pihak Organda telah menyiapkan 8 ribu unit mobil yang berasal dari 40 Perusahaan Otobus (PO) resmi, begitupun PO yang belum resmi terdaftar tetap di pergunakan untuk melayani penumpang,” paparnya kepada Antara News.

Dia memperkirakan arus mudik terjadi kepadatan mulai H-7 hingga H-1. Sementara arus balik terjadi pada H+2 hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1433 hijiriah.

Terkait dengan pengamanan arus mudik dan penanganan terminal bayangan oleh tim terpadu seperti dari Polrestabes Makassar, Dinas Perhubungan Makassar serta Sulsel dan TNI termasuk Manajemen Perusahaan Daerah Terminal Makasssar Metro akan dilakukan penertiban, katanya.

Ia menegaskan, penertiban akan dilakukan sebelum H-7 arus mudik. Saat penertiban, terminal akan ditutup termasuk angkutan umum beroperasi di terminal tersebut langsung dijatuhi surat bukti pelanggaran atau tilang.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak terkait guna penertiban terminal liar. Penertiban juga untuk menciptakan kondisi aman bagi pemudik,” tandasnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya