HTTP Status[404] Errno [0]

Sharapova, Atlet Putri Berpenghasilan Terbesar

01 August 2012 04:50
Sharapova, Atlet Putri Berpenghasilan Terbesar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Jawara Prancis Terbuka Maria Sharapova mempertahankan posisi sebagai atlet putri dengan penghasilan terbanyak selama delapan tahun berturut-turut. Hal itu dilansir majalah Forbes.

Petenis Rusia berusia 25 tahun yang merupakan satu dari tujuh petenis yang masuk dalam daftar 10 besar, memperoleh penghasilan sebesar US$27,1 juta antara Juli 2011 dan Juli 2012. Mayoritas penghasilan itu berasal dari pendapatan iklan.

Pendapatan Sharapova itu unggul 47% ketimbang rival terdekatnya petenis China Li Na yang keberhasilannya menjuarai Prancis Terbuka 2011 itu menggandakan pendapatannya dari US$8 juta pada tahun lalu menjadi US$18,4 juta.

Mantan peringkat satu dunia Serena Williams (US$16,3 juta) dan Caroline Wozniacki (US$13,7) serta pembalap NASCAR Danica Patrick (US$13 juta) melengkapi lima besar atlet putri berpenghasilan terbesar dunia.

Peringkat satu dunia saat ini Victoria Azarenka (US$9,7 juta), petenis Serbia Ana Ivanovic (US$7,2 juta), dan petenis Polandia Afnieszka Radwanska (US$6,9 juta) merupakan petenis lainnya yang berada di daftar 10 besar.

Jawara es skating Kim Yu-Na berada di urutan ketujuh dengan pendapatan US$9 juta sementara pegolf asal taiwan Yani Tseng berada di peringkat 10 dengan pendapatan US$6,1 juta. (Reuters)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya