HTTP Status[404] Errno [0]

Agus Arifin Nu’mang : Hidup Harus Bisa Membangun Karakter

03 August 2012 01:25
Agus Arifin Nu’mang : Hidup Harus Bisa Membangun Karakter
Agus menyalami anggota Paskibraka (tamsir)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dalam rangka persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 yang akan datang, maka di Ruang Gedung Kartini Makassar SulawesiSelatan (Rabu, 1 Agustus 2012) . diselenggarakan acara pembukaan dan pelatihan paskibraka tahun 2012. Dalam kesempatan tersebut dihadiri di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Dr dr Rahmat Latief, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Drs.H. Ilham A. Gazaling, M.Si, Pelatih Paskibraka dan pendamping dari unsur TNI/POLRI, anggota PPI Provinsi Sulawesi Selatan dan siswa siswi paskibraka yang sudah lolos seleksi.
Ketua panitia yang sekaligus Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Drs.H. Ilham A. Gazaling, M.Si melaporkan, untuk menjadi anggota Paskibraka harus diadakan seleksi yang sangat ketat di daerahnya masing-masing. Seleksi paskibraka tersebut diikuti oleh tingkat kabupaten/ kota, sebanyak 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang dibagi dalam 2 wilayah, yaitu Wilayah Selatan, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros, Sinjai, Soppeng, dan Bone. Sementara Wilayah Utara meliputi Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Wajo, Palopo, Luwu, Luwu utara, Luwu Timur, Toraja, dan Toraja Utara., kali ini seleksi terjaring yang di tetapkan menjadi 74 siswa siswi dengan rincian 39 orang siswa dan 35 orang siswi sebagai calon anggota Paskibraka 24 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili masingmasing daerahnya untuk melaksanakan teknis kegiatan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara pelatihan paskibraka secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir.H.Agus Arifin Nu’mang,MS serta di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Dr dr Rahmat Latief, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Drs.H. Ilham A. Gazaling, M.Si, Pelatih Paskibraka dan pendamping dari unsur TNI/POLRI, anggota PPI Provinsi Sulawesi Selatan dan calon anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Wagub Agus Arifin Nu’mang,MS dalam sambutannya mengatakan, kita hidup harus bisa membangun karakter, bangsa Indonesia sudah mempunyai karakter yaitu Pancasila yang tertuang dalam UUD 45. Bangsa Indonesia zaman dahulu bisa dikuasai oleh penjajah karena tidak bersatu, untuk dapat merebut kemerdekaan tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pengorbanan banyak pejuang yang sudah meneteskan darah untuk kemerdekaan sampai akhirnya pada 17 Agustus di proklamasikan kemerdekaan RI dengan dasar Negara Pancasila.
juga berharap melalui paskibraka tersebut dapat menumbuh-kembangkan rasa kebangsaan dan patriotisme yang saat ini semakin menurun terutama pada anak-anak dan remaja. Selain itu perlunya membudayakan rasa kebangsaan dan patriotisme pada diri setiap anak Indonesia sejak dini. Karena itu harus disadari bahwa tanggung jawab menanamkan rasa kebangsaan dan patriotisme tersebut tidak saja menjadi tugas pemerintah.
agar menggunakan masa latihan dengan sebaik-baiknya dan tetap menerapkan empat pilar kebangsaan yang harus ditumbuh kembangkan dalam diri masing-masing siswa. “Orang bisa melakukan hal yang baik karena mau mendengar dan pernah melihat hal-hal yang baik” ujar Agus.

Pada akhir acara diisi dengan pemberian ucapan selamat siswa siswi calon anggota Paskibraka 24 Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel (tamsir)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya