HTTP Status[404] Errno [0]

Aru Tepis Isu Golkar Makassar Tak Solid

03 August 2012 01:35
Aru Tepis Isu Golkar Makassar Tak Solid
Farouk MB

BugisPosMenjelang pemilihan Gubernur Sulawesi selatan, isu tak sedap berhembus di tubuh partai beringin Makassar. Isu yang santer menggelinding, ada sejumlah kader partai yang bermain dua kaki, alias membelok dari komitmen partai untuk memenangkan perhelatan pilgub 2013 tersebut.

Ditemui wartawan saat usai berlangsung buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Sulawesi selatan, Selasa, 1/8/2012, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar, Farouk Mappaseling Betta, yang dikenal dengan sebutan Aru menegaskan kader-kader partainya tetap solid menjelang pilgub 22 Januari 2013 mendatang. Apalagi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H Syahrul YL telah mewarning seluruh kader agar dapat mengamnkan Makassar.

”Tidak benar kalau ada isu seperti itu. Saya bersama seluruh kader di Makassar masih solid, apalagi kader-kader telah mendapatkan amanah dari Ketua DPD I agar tetap mengamankan daerah ini,” papar Aru.

Saat datang usai acara buka puasa, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo langsung memanggil petinggi Golkar Makassar masuk ke ruang tamu rujab Ketua DPRD Sulsel. Saat itu hadir Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta, Wakil Ketua Rahman Pina, Yusuf Gunco dan beberapa pengurus lainnya.

Syahrul langsung mengingatkan kader-kader partai sekaitan adanya isu tentang kader- kader pembelot yang dilontarkan HM Roem kepada media. Incumbent calon Gubernur Sulsel 2013 ini menegaskan jika semua kader harus loyal ke partai.

”Ini warning terakhir saya sampaikan kepada semua kader Golkar. Kita juga sudah gerah. Kalau memang kita tidak ingin sama-sama dengan Golkar, jangan kita hancurkan Golkar, agar jelas mana teman mana lawan,” kata Syahrul mewarning kader di partainya.

Syahrul bahkan secara khusus menugaskan Aru untuk menjaga Makassar, dan menugaskan Rahman Pina agar bisa turut mengambil peran di Enrekang dengan memback-up kader-kader beringin di daerah tersebut. Rahman Pina diketahui aktif melakukan sosialisasi di Enrekang terkait pencalonannya sebagai calon bupati di daerah itu.

Syahrul selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel saat kesempatan tersebut mengatakan, bahwa ada kader yang bersikap mendua hati ke kandidat lain. Dia menegaskan agar, semua kader harus menunjukkan balas budinya terhadap Golkar.

“Semua ini kita harus balas budi terhadap Golkar. Semua bisa seperti ini karena Golkar,” ujar Syahrul (gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya