HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : Subhanallah, Mimpika Berada di Masjid Nabawi

03 August 2012 03:02
Ilham : Subhanallah, Mimpika Berada di Masjid Nabawi
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyisihkan waktu khususnya untuk berdoa di Makam Rasulullah SAW yang berada di dalam Masjid Nabawi, Madinah, Rabu (1/8) lalu.
Seusai melaksanakan salat dhuha pukul 08.00 waktu setempat, Ilham secara khusus berdoa di dalam Raodah, tempat dimana doa-doa pasti akan dikabulkan. Meski sedikit berdesak-desakan, namun semua doa-doanya bisa diucapkan.

Bahkan, setelah mengucapkan doa-doanya, Ilham masih sempat melanjutkan salat sunnah hingga 10 rakaat. Padahal, tidak semua orang bisa bertahan lama di dalam Raodah. Sebab, para askar atau polisi Islam tidak membiarkan orang yang masuk terlalu lama, karena banyaknya antrean.

Salah satu isi doa Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini, yakni terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2013-2018 bersama pasangannya, Aziz Qahhar Mudzakkar di Pilgub Sulsel mendatang.

“Untung-untungan betul bisa lama di dalam area Raodah. Saya tadi sampai salat sunnah di depan mimbar yang pernah dipakai Nabi Muhammad saat berdakwah,” tutur Ilham sambil tersenyum lebar.

Setelah berdoa di dalam Raodah, Ilham yang didampingi penasehat spiritualnya Ustad Rahmad Qayyum melanjutkan berdoa di depan Makam Nabi Muhammad, yang lokasinya di samping Raodah.

Makam Nabi berada di antara makam Khalifah Abu Bakar Asshidiq dan Umar Bin Khattab. Di sini, Ilham kembali melaksanakan salat sunnah dan melantunkan syalawat.

Menurut sejarah, sebelum menjadi makam, tempat tersebut merupakan rumah Nabi Muhammad. Sementara di samping rumahnya adalah tempat beribadah dan berdakwah. Dulunya, Masjid Nabawi sangat kecil saat dibangun oleh Rasulullah.

Selama bulan suci Ramadan, suasana di Masjid Nabawi sangat ramai, bahkan tidak berbeda dengan di Masjidilharam, Kota Mekkah. Maklum, semua orang yang datang ke Mekkah, pasti ke Madinah atau sebaliknya.

Cuaca di Madinah juga cukup panas, yakni mencapai 52 derajat celsius. Meski begitu, tidak mengurungkan niat umat Islam melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi. Begitu juga di Kota Mekkah. Para jamaah umrah asal Indonesia juga cukup ramai.

Bahkan, setiap harinya Ilham bertemu dengan orang Indonesia, baik yang dari Sulsel maupun di luar Sulsel. Setiap orang yang datang menyapa Ilham, juga mengaku akan ikut mendoakan Ilham terpilih di Pilgub Sulsel 2013.

Saat hari pertama di Masjid Nabawi, Ilham juga memiliki pengalaman unik. Setelah mengikuti salat tarwih berjamaah di Masjid Nabawi, Ilham tidur sejenak sambil menunggu rombongan untuk berziarah ke Makam Rasulullah.

Dalam tidur, Ilham bermimpi bahwa dirinya sedang berada di masjid tersebut. “Subhanallah. Mimpi ka barusan kalau ada ka di Masjid Nabawi,” ujarnya sambil bergegas menziarahi makam Rasulullah (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya