HTTP Status[404] Errno [0]

Pangdam VII Wirabuana : Pasar Murah Ramadhan Tekan Lonjakan Harga Sembako

03 August 2012 06:05
Pangdam VII Wirabuana : Pasar Murah Ramadhan Tekan Lonjakan Harga Sembako
Pangdam VII Wirabuana : Pasar Murah Ramadhan Tekan Lonjakan Harga Sembako
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pangdam VII Wirabuana : Pasar Murah Ramadhan Tekan Lonjakan Harga Sembako

BugisPos Kodam VII Wirabuana bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi selatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Propinsi Sulawesi selatan, distributor sembako serta Polri, menggelar pasar murah ramadhan. Diharapkan dengan adanya pasar murah tersebut, lonjakan harga-harga sembako yang membumbung menjelang lebaran idul fitri 1433 Hijriyah yang begitu tinggi dapat diatasi.

Pasar murah Ramadhan yang digelar di lapangan Hasanuddin Makassar ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, PNS, serta keluarga TNI dan Polri dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Muhammad Nizam di Makassar, Kamis, (2/8/2012) kemarin mengatakan, pasar murah ramadhan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan stakeholder dalam menjaga kestabilan harga di pasaran. Terutama harga-harga sembilan bahan pokok (sembako) yang umumnya melonjak tinggi saat-saat menjelang idul fitri.

“Rata-rata harga yang ditawarkan disini 30-40 persen lebih murah dari harga di pasaran,” paparnya Nizam.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arif menambahkan, pasar murah sembako yang digelar hanya sehari sebagai acuan bagi pemerintah daerah agar dapat menekan lonjakan harga, terutama sembako. Dia menjamin, stok sembako khususnya di Sulsel ini akan aman hingga satu setengah bulan ke depan.

“Masyarakat tidak perlu panik, stok sembako kita aman sampai satu setengah bulan ke depan. Dan apabila terjadi lonjakan harga dengan menaikkan harga sembako, maka akan dilakukan pengawasan dengan menstablkan harga-harga,” ujar Zulkarnain. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya