HTTP Status[404] Errno [0]

Kasim Wahab : Agar Jaya Dilantik Sekkot Sebelum Lebaran

04 August 2012 03:17
Kasim Wahab : Agar Jaya Dilantik Sekkot Sebelum Lebaran
Agar Jaya

BugisPos — Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel tentang pengangkatan Agar Jaya sebagai Sekretaris kota (Sekkot) Makassar telah diterima Pemkot Makassar, Kamis, 2 Agustus. SK bernomor 821.2/06/VIII/BKD itu ditandatangani Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. SK ini akan akan menjadi dasar bagi pemkot Makassar untuk melantik Agar Jaya sebagai Sekkot Makassar definitif.
“SK dari gubernur sudah saya terima. Saya juga sudah komunikasi dengan Pak Wali Kota Makassar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, Muhammad Kasim Wahab, Kamis, 2/8/12. Pelantikan Agar Jay,a kata dia, akan dijadwalkan setelah Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin kembali dari tanah suci usai menunaikan ibadah umrah. Ilham dijadwalkan akan tiba di tanah air, Jumat 3/8/12 seperti dirilis Fajar.

“Mudah-mudahan pelantikan bisa dilakukan minggu depan, tergantung petunjuk Pak Wali,” tandas Kasim Wahab. Â Â Â Sementara untuk posisi Asisten I yang akan ditinggalkan Agar Jaya, itu kata Kasim, baru akan dibicarakan di tingkat Baperjakat.

Agar Jaya yang diminta tanggapannya terkait SK tersebut, enggan berkomentar banyak. Menurut Agar, jika kelak dia menjabat sebagai Sekkot definitif, maka salah satu fokus utamanya adalah membenahi sistem pengelolaan keuangan Pemkot Makassar.

Agar mengaku terobsesi untuk membuat pengelolaan keuangan Makassar mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau memang dipercayakan sebagai Sekkot, saya ingin melakukan peningkatan kualitas dalam pengelolaan keuangan dengan mendapatkan predikat WTP dari BPK, karena selama empat tahun terakhir Makassar selalu mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian,” janji Agar. (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya