HTTP Status[404] Errno [0]

Ponaryo Astaman : Ini Titik Awal Benahi Timnas

04 August 2012 04:39
Ponaryo Astaman : Ini Titik Awal Benahi Timnas
Ponaryo Astaman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ponaryo Astaman

BugisPos — Pemain klub Sriwijaya FC Ponaryo Astaman mengaku bergabungnya dirinya dan beberapa pemain Indonesia Super League (ISL) ke timnas merupakan tahap awal untuk membenahi tim kebanggaan bangsa Indonesia ini.
“Saat ini adalah titik awal membenahi timnas. Kehadiran kami di sini untuk menunjukkan bahwa di tengah konflik di PSSI kami masih punya niat baik. Kami tidak di pihak mana pun,” kata Ponaryo di sela latihan perdana timnas di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Selasa 31/7/12.

Menurut dia, dengan tidak berpihak mana pun, satu tujuan yang diinginkan oleh dirinya bersama pemain ISL lainnya, seperti Bambang Pamungkas dan Firman Utina, adalah ingin membela timnas dan demi kepentingan bangsa.

Pria yang juga menjadi Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) itu mengaku dengan langkah yang dilakukan bersama dengan pemain lainnya diharapkan bisa menjadi pertimbangan bagi pemain lainnya untuk memperkuat timnas.

“Keputusan ini memang akan menjadi pro dan kontra. Akan tetapi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” kata mantan pemain Arema Malang itu seperti dirilis MICOM.

Pernyataan sama juga dikatakan oleh kapten Persija Jakarta ISL Bambang Pamungkas. Menurut dia, masuk timnas merupakan impian semua pemain sepak bola. Dengan demikian, hanya satu tujuan yang diemban, yaitu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Kami datang bukan hanya melawan tim apa ataupun datang dari IPL maupun ISL. Kami datang ke sini untuk memperkuat timnas,” kata pria yang akrap dipanggil Bepe itu.

Tiga pemain senior yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina mulai hari bergabung dengan timnas yang saat ini dilatih oleh Nil Maizar. Mereka ini bergabung dengan pemain IPL yang selama ini menjadi tulang punggung timnas.

Bergabungnya pemain ini kemungkinan besar akan disusul oleh pemain andalan lainnya, seperti Zulkifly Sukur, Ahmad Bustomi, dan M Ridwan. Dengan demikian, saat menghadapi Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8) akan lebih kuat.

Meski lama tidak tergabung di timnas, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terlihat nyaman saat menjalani latihan perdana. Mereka sangat akrab dengan pemain timnas lainnya, seperti Ferdinan Sinaga, Valentino, Hamdi Ramdan, dan Samsul Arief. (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya