HTTP Status[404] Errno [0]

Tidak Ada THR, Pemkab Enrekang Percepat Pembayaran Gaji PNS

04 August 2012 04:40
Tidak Ada THR, Pemkab Enrekang Percepat Pembayaran Gaji PNS
Kantor Bupati Enrekang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kantor Bupati Enrekang

BugisPos.com Setiap menyambut hari raya idul fitri, pegawai mengharapkan mendapat rejeki dengan adanya pemberian tunjangan hari raya (THR). Namun tidak semua pemerintah daerah menganggarkan THR bagi PNS ataupun pegawai kontrak lainnya.

Tidak danya pemberian THR, terjadi juga di Pemerintah Kabupaten Enrekang. Pemkab setempat memastikan tidak memberi THR bagi pegawai.

Selain tidak memiliki aturan jelas dan landasan hukum dari pemerintah, kondisi APBD daerah itu dianggap tidak memungkinkan untuk memberikan THR bagi pegawai di Enrekang.

Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Enrekang, Nur Said, mengatakan, sejauh ini tidak ada perencanaan daerah memberi THR bagi seluruh pegawai di Enrekang. Sama dengan tahun sebelumnya, budaya seperti itu tidak ada di Enrekang.

Dia mengatakan, untuk pemberian tunjangan THR tidak anggarkan di APBD. Apalagi memang tidak ada juga regulasi yang jelas yang mengatur pemberian THR tersebut.
“Solusi yang bisa dilakukan pemerintah daerah untuk memudahkan perayaan Idulfitri adalah dengan mempercepat pembayaran gaji pegawai. Terutama untuk gaji di bulan September agar bisa digunakan memenuhi kebutuhan selama Lebaran nanti. ” papar Nur Said, Jumat 3/8/2012 di ruang kerjanya.

Namun rencana untuk mempercepat pembayaran gaji pegawai di lingkup Pemkab Enrekang, belum dibahas bersama legislatif. Pembayaran gaji pegawai yang dipercepat untuk membantu meringankan pegawai menghadapi beban idul fitri, biasa dilakukan pemda setempat pada tahun-tahun sebelumnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya