HTTP Status[404] Errno [0]

Hehe … Pers Diminta Bantu Selesaikan Polemik KPK-Polri

05 August 2012 06:34
Hehe … Pers Diminta Bantu Selesaikan Polemik KPK-Polri
Djoko Suyanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Djoko Suyanto

BugisPos — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengimbau kepada teman-teman pers untuk membantu penyelesaian polemik antara KPK dan Polri.
Hal itu, kata Djoko, dapat dilakukan dengan memfokuskan pemberitaan kepada penyelesaian hukumnya.

“Kita harus fokus pada upaya hukum agar segera ditindaklanjuti, daripada memunculkan persengketaan. Kita pantau kasus ini, ditangani secara baik atau tidak, serius atau tidak,” sarannya dalam konferensi pers, di Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu 4/8/12.

Djoko juga menegaskan di antara KPK dan Polri sudah tercipta kesepakatan untuk bersinergi. Pertama, sepakat penanganan DS dilakukan oleh KPK, sedangkan pejabat pembuat komitmen ditangani Polri. Kedua, KPK dan Polri sepakat untuk melaksanakan fungsinya.

Kesepakatan juga terjadi antara KPK, Polri, serta Kejagung. Karena itu, Djoko meminta agar kedua lembaga yang terlihat berseteru muncul ke publik dan katakan perihal kesepakatan itu.

“Apa yang mereka (KPK dan Polri) bicarakan sampaikan ke publik, harus jelas dan dengan penjelasan yang komprehensif. Kedua belah pihak harus muncul,” tuturnya seperti dikutip MICOM.

Mencermati polemik yang menghadapkan dua lembaga penegak hukum, yang harus dilakukan, kata Djoko, mencari solusi yang baik. “Tidak lagi berbicara pada siapa yang berhak, tetapi kita lupa pada pokoknya pemberantasan korupsi.” (*/una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya