HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an di Mesjid Terapung

05 August 2012 15:57
Ilham Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an di Mesjid Terapung
Mesjid Terapung Losari, Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mesjid Terapung Losari, Makassar

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menggelar lomba Tadarrus Al Qur’an antar kecamatan se kota Makassar, Minggu 5/8/12. Lomba yang memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar ini diikuti oleh 350 peserta, yang berasal dari Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG – PAI ) SD dan SMP dari 14 kecamatan di kota Makassar.

“Membaca Al Qur’an adalah kewajiban umat Islam. Namun, sangat memprihatinkan jika masih ada saja ummat yang mengaku beragama Islam namun tidak paham bacaan Al Qur’an, apalagi memahami makna yang terkandung didalam Alquran. Untuk itu, lomba Tadarrus Al Qur’an ini adalah bagian dari respon kita dalam memberantas buta huruf Al Qur’an ” ujar Ilham saat membuka acara ini.

Ilham menuturkan, bahwa lomba ini merupakan upaya menggairahkan kembali peraturan daerah baca tulis Al Qur’an yang di lahirkan oleh pemerintah propinsi sulsel beberapa tahun yang lalu.

“Perda yang lahir pada era pak Amin Syam itu tidak boleh dibiarkan berjalan lamban seperti saat ini. Ini harus terus disemangati sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap upaya perbaikan ummat. Untuk itu, semua pihak harus terus bangkit menanamkan budaya cinta Al Qur’an ditengah kemorosatan moral yang saat ini tengah menggejala “ lanjut Ilham.

Sementara itu Ketua panitia Tadarrus Alquran, Mahmud BM menjelaskan bahwa ajang ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi bagi kepala sekolah, guru – guru agama Islam serta para murid.

“Bersyukurlah kita warga Makassar memiliki masjid terapung Amirul Mu’minin yang begitu indah dan nyaman. Semoga para peserta semakin bersemangat saat melantunkan ayat – ayat Al Qur’an di dalam masjid ini “ ujar Mahmud (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya