HTTP Status[404] Errno [0]

Muamba Sudah Kembali Bermain Bola

05 August 2012 06:42
Muamba Sudah Kembali Bermain Bola
Muamba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Muamba

BugisPos — Ingat Fabrice Muamba? Pemain bola itu tiba-tiba tergeletak di lapangan saat timnya Bolton Wanderers meladeni Tottenham Hotspur di Piala FA, 17 Maret 2012. Rekan satu tim dan penonton menyaksikan dengan horor ketika tim medis berusaha menyadarkan gelandang 24 tahun itu, dan sia-sia.
Muamba kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Jantung London. Pihak rumah sakit kemudian mengonfirmasi fakta mengejutkan bahwa jantung Muamba sempat terhenti selama 78 menit sebelum kembali berdetak sehingga kesembuhannya disebut sebagai bagian dari keajaiban.

Keajaiban Muamba tidak berhenti sampai di situ. Tak lama setelah divonis ‘meninggal selama 78 menit’, Muamba ternyata sudah kembali merumput dalam permainan kecil selama 25 menit ketika ia sekeluarga berlibur di Dubai pada Mei lalu.

“Saya bermain selama 25 menit di Dubai dan saya merasa sangat luar biasa,” ujar Muamba kepada jurnalis internasional.

Kejadian mendebarkan itu bermula saat pemain kelahiran Zaire tersebut mendengar sekelompok orang bermain sepak bola di seberang kolam renang. Merasa tak tahan dengan godaan untuk kembali merumput, Muamba kemudian meminta izin kepada tunangannya Shauna Magunda.

“Saya minta maaf, tapi saya akan kembali bermain bola sekarang. Lalu dia berkata dengan kaget apakah saya bercanda. Saya bilag tidak, kemudian saya langsung bermain sepak bola lagi,” Muamba mengisahkan.

Ada perasaan bersalah yang menggelayuti punggungnya ketika mengolah bola itu karena menyebabkan tunangannya ketakutan setengah mati. Namun pria yang akhirnya bermain untuk tim nasional Inggris itu tak bisa memungkiri bahwa ia sangat menikmati permainan singkatnya tersebut.

“Saya seperti bermain normal, seperti latihan. Rasanya sungguh luar biasa, saya sangat menikmatinya,” tukas Muamba seperti ditulis MICOM.

Setelah menjalani serangkaian keajaiban, Muamba masih berdoa bisa mengalami satu mukjizat lagi, yaitu kembali ke lapangan hijau dan bertanding reguler seperti sebelum menderita serangan jantung. Kini, ia tengah intensif menjalani rawat jalan dengan dokter spesialis asal Belgia.

“Saya berdoa bisa kembali bermain bola seperti dulu lagi bertanding bersama 11 pemain di lapangan,” ucap Muamba (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya