HTTP Status[404] Errno [0]

PGM Karebosi Mudahkan Pedagang Daerah

05 August 2012 06:48
PGM Karebosi Mudahkan Pedagang Daerah
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bersamaistri, Aliyah Mustika di PGM Karebosi Senin, 16 Juli 2012
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bersamaistri, Aliyah Mustika di PGM Karebosi Senin, 16 Juli 2012

BugisPos — Pengoperasian Pusat Grosir Modern (PGM) Karebosi dibuka secara resmi oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin 16 Juli 2012 lalu. Seluruh jajaran direksi PT Tosan Permai Lestari yang menaungi PGM Karebosi serta pejabat Muspida se Kota Makassar ikut hadir dalam acara itu.
PGM Karebosi yang terletak di pusat kawasan bisnis Makassar, yakni di Jl HOS Cokroaminoto, samping MTC dan Karebosi Link, diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi Sulsel, dan Makassar pada khususnya.

Direktur Utama PT Tosan Permai Lestari, Binsar J Samosir mengatakan PGM Karebosi diharapkan memudahkan sekaligus memberikan banyak pilihan tempat belanja bagi masyarakat, terutama pedagang retail dari daerah-daerah di Sulsel maupun dari Indonesia Timur.

“Dengan hadirnya PGM Karebosi, para pedagang retail tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jawa untuk berbelanja. Cukup di Makassar saja karena di PGM Karebosi juga semuanya tersedia,” kata Binsar.

Masyarakat yang berbelanja di PGM Karebosi kata Binsar juga akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan karena pusat perbelanjaan grosir ini full AC dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti enam unit tangga eskalator, dua unit lift barang dan 1 unit lift penumpang.

PGM Karebosi terdiri dari empat lantai, di lantai 1 dan 2 menyajikan khusus barang-barang fashion dan tekstil. Sementara di lantai tiga khusus pedagang aksesoris dan kosmetik, sedangkan lantai empat menyajikan foodcourt dan musala.

“Kita juga menyiapkan alat pemadam kebakaran otomatis dan sistem pengamanan terpadu melalui CCTV, fasilitas pendukung juga kita siapkan seperti area parkir khusus untuk bongkar muat barang yang dapat menampung sekaligus dua mobil truk,” tandas Binsar.

Mudahkan Pedagang Daerah

Pusat grosir yang dikenal oleg para pedagang dari daerah di Sulsel dan Sulbar, hanyalah Pasar Butung. Namun dengan beroperasinya PGM derngan berbagai fasilitas modern dan canggih, akan memberikan pilihan bagi para pedagang dari daerah-daerah. Pedagang daerah yang selama ini hanya menumpuk di Pasar Butung, dipastikan akan terbagi ke PGM. Bahkan ke depan sepertinya PGM yang akan memegang kendali dalam konteks pusat grosir di kota Makassar.

Hal ini sangat dimungkinkan, sebab posisi PGM cukup strategis di tengah kota, dimana akses angkutan umum semuanya mengarah ke areal PGM, baik di sisi Jl.HOS Cokroaminoto maupun di Jl.Nusakamgangan yang merupakan jalur khusus angkutan kota yang mengarah ke utara kota.

Dengan posisi seperti ini, maka PGM akan sangat memudahkan para pedagang dari daerah untuk berbelanja barang grosir di PGM. Sebab selain mereka berbelanja, mereka juga dapat menikmati wisata kuliner yang tersaji di beberapa restoran MTC dan Karebosi Link. Yang juga sangat mendukun, ialah ruang parkir yang cukup memadai di Karebosi Link (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya