HTTP Status[404] Errno [0]

Syahrul Yasin Limpo : Partai Tidak Boleh Pecat Orang

05 August 2012 06:50
Syahrul Yasin Limpo : Partai Tidak Boleh Pecat Orang
Syahrul Yasin Limpo

BugisPos — Ketua Golkar Sulawesi Selatan menyebutkan tidak akan memecat kadernya walaupun ada sejumlah kader partai Golkar di Makassar dan Sulsel yang mencoba mendukung kandidat dari partai lain pada Pemilihan Gubernur 2013.
“Partai tidak boleh pecat orang. Tapi kita ingatkan, kita semua yang ada disini berutang budi sama partai,” ucap Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu 1/8/12

Dalam pertemuan di rumah Jabatan Ketua DPRD Sulsel HM Roem usai berbuka puasa bersama, Syahrul mengatakan, meski tak bisa memecat kadernya, menjelang Pilgub Sulsel kader diharapkan konsisten memilih sesuai dengan amanah dan instruksi partai.

“Kita harus konsisten dengan partai, orang harus balas budi di golkar. Kita berutang budi sama orang kalau ada di golkar. Jasa golkar sangat besar dengan membesarkan kita. Jangan ada tinggalkan partai,” ulasnya seperti dirilis Antata News.

Hal itu terkait dengan isu kader golkar Makassar yang disebut-sebut berafiliasi dengan kandidat lain (Ilham Arief Sirajuddin) karena faktor kedekatan emosional, seperti Rahman Pina kini anggota DPRD Makassar dan Farouk Mappaseling Betta selaku Ketua DPRD Makassar dan lainnya.

“Kita patut berterima kasih, tidak boleh menghancurkan golkar. Golkar dewasa menghadapi semua masalah karena berkaitan sebagai juara bertahan dan pasti banyak tantangannya. Saya sebagai kakak hanya bisa menasihati asal jangan kamu dahului saya,” tutur Gubernur patahana itu.

Ketua harian DPD I Golkar Sulsel HM Roem menyatakan, sudah waktunya saling mengingatkan dan bekerja serius memenangkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) di Pilgub Sulsel.

“Sudah waktunya mengingatkan agar semua bekerja serius, bukan saatnya memberikan sanksi. Justeru kalau saya tidak mengingatkan, itu yang salah, ini intinya. Saya tidak khususkan pada beberapa orang tapi pada semua kader di golkar Sulsel,” katanya.

Pada kesempatan itu, Faruok M Betta menyatakan siap bekerja sepenuhnya di partai memenangkan pasangan Sayang di Pilgub nanti meskipun ia diisukan berafiliasi dengan kandidat lain.

“Aturan partai jelas dan mesti dipatuhi, tidak benar bila saya harus berkhianat dari partai, partai yang membesarkan saya,” akunya.

Hadir sejumlah fungsionaris golkar Sulsel dan Makassar Seperti Rahman Pina, Yusuf Gunco, Arfandi Idris, Yakin Padjalangi, Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Ketua Real Estat Indonesia (REI) Sulsel Raymond Arfandy, Ketua Hipmi Sulsel Yudhi Ondong, pejabat pemprov dan kader lainnya (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya