HTTP Status[404] Errno [0]

Agar Jaya Dilantik Jadi Sekkot Makassar

07 August 2012 18:18
Agar Jaya Dilantik Jadi Sekkot Makassar
Agar Jaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Agar Jaya

BugisPos – Drs.H.Agar Jaya,MM, yang selama ini menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Kota Makassar, sekaligus sebagai Plt Sekkot, Rabu 8/8/12 jam 09.30, dilantik menjadi Sekkot Makassar yang defenitif oleh Walikota Ilham Arief Sirajuddin di Balaikota.

Agar Jaya, dalam SK Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menyatakan bahwa dari tiga calon Sekkot yang dikirim ke Mendagri, adalah yang paling memenuhi syarat di antara tiga nama calon Sekkot yang dikirim ke Kemendagri. Karena itulah Agar Jaya yang di SK kan menjadi Sekkot Makassar menggantikan Anis Kama yang memasuki masa pensiun, dan dilantik hari ini, Rabu 8 Agustus 2012.

Isyarat bahwa Agar Jaya yang memang didukung oleh Walikota Makassar dalam pencalonan Sekkot Makassar, ialah bahwa Agar Jaya yang dipercaya jadi Plt Sekkot Makassar. Isyarat ini diperkuat, bahwa saat Agar Jaya akan ditunjuk jadi Plt, dia digeser ke jabatan Asisten Bidang Pemerintahan menggantikan Ruslan Abu yang digeser ke jabatan Assiten Bidang Ekbang dan Sosial.

Kabur           Â

Surat penolakan Kemendagri yang copiannya beredar di kantor gubernur Sulsel belum lama ini, yang isinya menolak Agar Jaya dan Apiaty Kamaluddin, sebenarnya juga patut dipertanyakan keabsahannya. Sebab ternyata sampai sekarang asli dari surat itu tidak pernah sampai ke kantor gubernur Sulsel maupun ke kantor Walikota Makassar. Bahkan surat tersebut terkesan direkayasa oleh pihak tertentu untuk mengacaukan penetapan Sekkot Makassar. Dan karena itulah Walikota menolak mengajukan kembali tiga nama Sekkot. Kata Walikota, dari tiga nama itu saja yang tetapi diajukan oleh walikota, yakni Agar Jaya, Sittiara, dan Apiaty Kamaluddin. Dan ternyata kemudian Kemendagri mengeluarkan rekomendasi ke gubernur Sulsel, yang menetapkan Agar Jaya yang disetujui Kemendagri untuk menjadi Sekkot Makassar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya