HTTP Status[404] Errno [0]

Bus AKAP Tujuan Makassar Mulai Pada

07 August 2012 01:42
Bus AKAP Tujuan Makassar Mulai Pada
Bus Mamuju
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kondisi penumpang bus AKAP (Antarkota Antarprovinsi) tujuan pemberangkatan menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan, di terminal regional Simbuang, Mamuju, mulai terlihat padat.
“Sudah ada gejolak peningkatan penumpang bus AKAP untuk pemberangkatan Mamuju ke Makassar apabila dibandingkan pada pekan sebelumnya,”kata Herman, salah seorang petugas penjualan tiket Perusahaan Otobus (PO) Litha dan Co di Mamuju, Senin 6/8/12

Menurutnya, dari dua armada yang disiapkan yakni bus AC dan non AC untuk tujuan kota Makassar, hampir 100 persen kursi terisi.

“Pada pekan sebelumnya kondisi penumpang masih minim dan bahkan setiap malamnya jumlah penumpang yang meninggalkan Mamuju hanya sekitar 50 persen dari 32 tempat duduk yang tersedia,” katanya seperti dirilis Antara

Meningkatnya jumlah penumpang itu kata Herman, kemungkinan bagi pekerja swasta yang memilih berangkat lebih awal untuk menghindari membludaknya arus mudik lebaran pada H-7 Lebaran.

Untuk perkembangan penjualan tiket kata Herman, kondisinya “laris manis” (terjual atau di-booking) untuk pemberangkatan mulai H-7 pada Idul Fitri 1433 Hijriah.

“Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran jauh sebelumnya telah memesan tiket untuk pemberangkatan H-7 Lebaran. Bahkan, dari 32 kursi dari dua bus yang tersedia telah habis tejual,” katanya lagi.

Ia menuturkan, harga tiket normal yang diberlakukan saat ini untuk tujuan Mamuju ke Makassar untuk Bus AC sebesar Rp110 dan non AC sebesar Rp85.000/orang.

Hal senada dikatakan, petugas penjualan tiket Manggala Trans, Udin mengakui, jika tiket perjalanan Mamuju-Makassar untuk H-7 Lebaran telah habis terpesan.

“Pesanan tiket mulai padat khususnya untuk H-7 hingga H-3 Lebaran telah habis. Namun, meraka yang melakukan pesan belum melakukan pembayaran tunai,”tutur dia (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya