HTTP Status[404] Errno [0]

Presiden SBY Minta Waspadai Kemarau Panjang

07 August 2012 01:52
Presiden SBY Minta Waspadai Kemarau Panjang
Presiden SBY
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Presiden SBY

BugisPos — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar mewaspadai kemarau panjang yang mulai terasa. Indonesia dikhawatirkan akan terkena dampak kemarau panjang tersebut.
“Saya kira saudara tahu karena perubahan iklim ada kemarau yang panjang di negara penghasil komoditas pertanian. Sudah mulai ada peringatan dini dari lembaga internasional bahwa harga pangan secara global bisa mengalami kenaikan,” kata Presiden Yudhoyono saat membuka rapat koordinasi di Kementerian Pertanian di Jakarta, Senin 6/8/12.

Presiden menerangkan, akibat kemarau panjang di negara penghasil komoditas pertanian, kenaikan harga pun tidak terhindarkan. Ia meminta agar ancaman tersebut dapat diatasi sebelum berdampak lebih jauh.

“Kalau sudah ada warning seperti itu, marilah melakukan segala sesuatu untuk meningkatkan ketahanan pangan. Hambatan yang mengganggu peningkatan ketahanan pangan harus kita atasi sekarang. Kita sudah bertekad harus semakin mandiri dari segi pangan, bukan hanya pangan, tapi juga jagung, gula, daging sapi bahkan kedelai,” lanjut Presiden seperti dikutip MICOM

Lebih jauh, Presiden menyebut akan menguatkan infrastruktur pertanian agar kekeringan yang saat ini terjadi di Pulau Jawa dan Bali dapat teratasi. “Kami ingin menambah infrastruktur seperti irigasi dan waduk. Kami juga bersiap apabila rawan kekeringan dan mengantisipasi kalau ada kegagalan panen.” (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya