HTTP Status[404] Errno [0]

UVRI Sedang Menerima Maba

07 August 2012 02:00
UVRI Sedang Menerima Maba
Kampus UVRI di Jl.G.Bawakaraeng
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kampus UVRI di Jl.G.Bawakaraeng

BugisPos — Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma (YPKTD) Makassar, siap menerima 1.000 mahasiswa baru untuk tahun akademik 2012/2013. Rektor UVRI, Dr Syamsu A Kamaruddin MSi mengatakan, pihaknya siap menerima 1.000 mahasiswa baru untuk beberapa fakultas yang ada di UVRI.

“Saat ini sudah ada 1.000-an calon mahasiswa baru yang mendaftar. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena masa pendaftaran masih berlangsung,” ujar Syamsu di kampus UVRI, di Ruang Rektorat kampus UVRI, Jl Baruga Raya Antang, Makassar, Senin 6/8/12.

UVRI mengelola beberapa fakultas di antaranya Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik.

UVRI terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM mahasiswa dan alaumninya dengan mengirim dosennya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor (S3). Saat ini ada 26 dosen UVRI yang sedang melanjutkan pendidikan program doktor di beberapa bidang ilmu seperti ilmu sosial, kependidikan, dan ekonomi.

“Yang sudah menyelesaikan studi ada 8 orang dan ada beberapa lagi yang sementara merampungkan studi,” tambah Syamsu.

Selain mengirim dosen untuk melanjutkan studi, Syamsu juga terus berupaya mendorong dosen untuk membudayakan menulis jurnal ilmiah sesuai dengan peraturan Ditjen Dikti.

“Membuat jurnal ilmiah itu sudah jadi kewajiban kita sebagai dosen. Bukan hanya dosen mahasiswa juga wajib membuat jurnal imiah sebelum menyelesaikan studi,” kata Syamsu yang menyelesaikan pendidikan doktornya di UNM seperti dirilis Tribun

Dalam waktu dekat, UVRI akan meresmikan jurnal tingkat universitas sebagai wadah bagi dosen ataupun mahasiswa yang memiliki jurnal ilmiah (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya