HTTP Status[404] Errno [0]

Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Para Sopir

08 August 2012 02:44
Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Para Sopir
Ilustrasi

BugisPos — Perseroan Terbatas (PT) Jamsostek Sulawesi Selatan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Penumpang Regional Daya dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar pada 14–17 Agustus 2012.
Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang tersebut, PT Jamsostek menggandeng Dinas Perhubungan dan Informatika Sulsel yang dipusatkan di Terminal Regional Daya untuk penumpang mudik Lebaran yang menggunakan angkutan umum darat dan Pelabuhan Soekarno-Hatta untuk penumpang kapal laut, kata Kakanwil PT Jamsostek Sulsel Rustaman pada acara buka puasa di Makassar, Selasa 7/8/12

Menurut Rustaman, pihaknya menurunkan tim kesehatan melakukan pemeriksaan bagi calon penumpang kapal laut maupun calon penumpang angkutan umum, termasuk para pengemudi (sopir) untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka sebelum menjalankan kendaraannya, terutama bagi yang melakukan perjalanan jauh antarkota dan antarprovinsi.

“Semua penumpang yang ingin mengecek kondisi kesehatan mereka akan kami layani sebelum kapal maupun bus yang mereka tumpangi berangkat meninggalkan pelabuhan maupun terminal, “ujarnya seperti dirilis Antara News.

Sementara itu, PT Jasa Raharja setempat juga menjadikan pemeriksaan kesehatan secara rutin setiap tahun menjelang Lebaran bekerja sama dengan Polda Sulsel di Terminal Regional Daya dan Terminal Mallengkeri Makassar.

Tim Kesehatan dari Jasa Raharja dan Polda Sulsel melakukan pemeriksaan sopir di Terminal Regional Daya untuk menumpang tujuan Provinsi Sulteng, Sulbar, dan Sultra, serta daerah lainnya di Sulsel, sedangkan calon penumpang bagian selatan Sulsel menjalani pemeriksaan di Terminal Mallengkeri Makassar.

Pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi bus angkutan umum cukup penting guna mengetahui kondisi fisik mereka sebelum melakukan aktivitas sebagai sopir bus untuk perjalanan jarak jauh, ujar Rustaman.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Kakanwil Jamsostek Sulsel menyerahkan bingkisan kepada anak Panti Asuhan Al-Yatimah dan Al-Amanah Makassar (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya