HTTP Status[404] Errno [0]

Pengusaha Brasil Investasi 450 Juta Dollar Olah Sampah di Makassar

08 August 2012 02:43
Pengusaha Brasil Investasi 450 Juta Dollar Olah Sampah di Makassar
Sampah di TPA Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sampah di TPA Makassar

BugisPos — Suares Pinto, salahseorang  investor ternama dari negara Brasil, menanamkan investasinya di kota Makassar senilai 450 juta dollar. Dana besar ini ditujukan untuk membangun industri pengolahan sampah modern di kota Makassar.

“ Industri pengolahan sampah yang dibangun merupakan salah satu yang termodern di dunia dan pertama di Indonesia. Industri ini menghasilkan listrik serta bahan bangunan seperti paving block serta briket. “ ujar Suares Pinto dalam bahasa Inggris kepada sejumlah wartawan, usai melakukan audiens dengan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Theresia Adiwidjaja, perwakilan Vanittelli Nexus Indonesia saat mendampingi Suares menjelaskan bahwa Industri yang di bangun merupakan paling modern dan pertama di Indonesia. “Kami sudah melakukan MOU dengan Pemkot Makassar, dan saat ini dalam proses studi kelayakan. Rencananya, prose pembangunan pabrik briket akan memakan waktu delapan bulan, sedangkan untuk pabrik pengolahan sampahnya akan memakan waktu sekitar 18 bulan. Hitung – hitungan kami, efektif akan berjalan dua tahun yang akan datang “ ujar  Theresia .

Vanittelli Nexus adalah perusahan Amerika Serikat yang berkantor di Singapura. Rencananya, Vanittelli akan membuka kantor perwakilan di Indonesia yang berkedudukan di Makassar. “ Kami melihat pertumbuhan kota Makassar tertinggi di Indonesia. Itu salah satu alasan kami berinvestasi disini” lanjutnya.

Selain theresia, sejumlah petinggi Vanittelli mendampingi Soares, diantaranya Ivan Pereira de Araujo yang juga berkebangsaan Brasil.

Sejumlah pejabat Pemkot Makassar, terlihat mendampingi Ilham, di antaranya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial, Ruslan Abu, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Muh. Kasim, Kadis PU kota Makassar, Ansar, serta sejumlah stakeholder lainnya.

“Alhamdulillah, semakin banyak yang melirik Makassar sebagai salah satu kota yang memiliki pertumbuhan yang tinggi dan aman untuk berinvestasi. Tentunya, kita berharap ini akan menyerap tenaga kerja yang banyak dan yang paling penting kita akan memasuki era baru dalam hal penanganan sampah. Mudah – mudahan Makassar akan lebih nyaman untuk kita tinggali kelak “ lanjut Ilham optimis (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya