HTTP Status[404] Errno [0]

Abraham Samad : Tidak Ada Istilah Bintang

09 August 2012 02:19
Abraham Samad : Tidak Ada Istilah Bintang
Ketua KPK Abraham Samad
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ketua KPK Abraham Samad

BugisPos — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menahan tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Inspektur Jenderal Djoko Susilo jika diperlukan. KPK memastikan tidak ada perlakuan khusus pada para jenderal Polri yang ditahan.
“Tidak ada istilah bintang. Semua sama di depan hukum, tidak ada yang istimewa, tidak ada yang dapat keistimewaan,” tegas Ketua KPK Abraham Samad di kantornya, Rabu 8/8/2012.

KPK pun akan menempatkan Irjen Djoko di sel yang sama dengan tersangka lainnya. Tidak perlu sel khusus, layaknya tahanan militer. “Jadi kalau dalam hukum ada kesetaraan,” kata Abraham.

Abraham juga mengatakan, KPK menegaskan tidak akan mundur menyelidiki kasus simulator SIM, yang menyeret Irjen Djoko Brigjen Didik Purnomo dan tiga perwira menengah Polri tersebut. Tapi KPK mengakui belum ada kesepakatan dengan Polri soal kasus ini.

“Pimpinan sudah melakukan pertemuan Senin malam dan dari hasil pertemuan itu belum ada kesepakatan yang final dengan Polri. Maka masih diperlukan pertemuan lagi. Tapi tidak ganggu penyidikan, KPK akan terus menyidik,” kata dia (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya