HTTP Status[404] Errno [0]

Gubernur Sulbar Tunda Mutasi Pejabat

09 August 2012 02:16
Gubernur Sulbar Tunda Mutasi Pejabat
Anwar Adnan Saleh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Anwar Adnan Saleh

BugisPos — Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menyatakan pihaknya terpaksa menunda rencana mutasi pejabatnya pada tahun ini.
“Sesungguhnya pemerintah di Sulbar sudah akan melakukan mutasi pada pekan ini namun rencana itu ditunda untuk dilaksanakan,” kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu 8/8/12

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar menunda mutasi dengan pertimbangan masih menunggu sampai hasil pemeriksaan pengelolaan anggaran Pemerintah di Sulbar oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), telah selesai dilakukan.

“Hasil pemeriksaan itu akan menentukan siapa pejabat yang nantinya tidak akan dipakai lagi melaksanakan pembangunan di Sulbar, dan sebaliknya untuk menetapkan pejabat mana yang masih dipakai karena prestasinya bagus,” katanya.

Ia mengakui jika dari pemeriksaan awal terhadap pengelolaan anggaran pemerintah di Sulbar terdapat temuan BPK-RI, karena diduga telah terjadi penyelewengan anggaran oleh pejabat di Sulbar, karena anggaran digunakan tidak sesuai semestinya.

“Pejabat “Nakal” yang membuat adanya temuan BPK terhadap pengelolaan anggaran daerah di Sulbar itulah yang akan dievaluasi untuk tidak dipakai lagi menggunakan anggaran untuk pembangunan di Sulbar karena hanya menjadi masalah,” katanya seperti dirilis Antara

Gubernur mengatakan, mutasi di lingkup Pemprov Sulbar juga ditunda karena masih akan memberikan kesempatan kepada pejabat pemerintah di Sulbar untuk mengembalikan anggaran yang menjadi temuan BPK-RI yang dapat mengakibatkan kerugian negara.

“Namun kalaupun ada pejabat nakal yang menyelewengkan anggaran tidak serta merta akan di copot dari jabatannya tapi menunggu sampai pejabat itu mengembalikan anggaran yang diduga diselewengkannya berdasarkan temuan BPK-RI,” katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah di Sulbar tidak akan terburu-buru melakukan mutasi sehingga menundanya karena jangan sampai pejabat nakal yang dicopot nantinya tidak mengembalikan anggaran negara yang diselewengkannya karena itu akan merugikan keuangan daerah ini.

“Pejabat nakal akan kita kasi waktu mengembalikan kerugian negara, dan jika ternyata anggaran tidak dikembalikan maka bukan hanya dicopot dari jabatannya tetapi juga akan diserahkan ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum,” katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya