HTTP Status[404] Errno [0]

Makassar Masuk Tiga Besar Peraih Adiupa Puritama

09 August 2012 02:15
Makassar Masuk Tiga Besar Peraih Adiupa Puritama
Mukhtar Tahir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mukhtar Tahir

BugisPos — Kota Makassar berpeluang meraih piala Adiupa Puritama 2012 untuk kategori kota metropolitan dari kementerian Perumahan Rakyat RI. Dari hasil verifikasi yang dilakukan tim juri yang dilaksanakan pada tanggal 25 juli hingga 2 agustus 2012, kota Makassar berhasil menyisihkan sejumlah pesaingnya dan ditetapkan masuk tiga besar .

“Hari ini Pak Wali menyampaikan presentasi di depan menteri Merumahan Rakyat  terkait pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman, di Makassar. Hasil presentasi ini menjadi salah satu persyaratan juri sebelum mengumumkan peraih piala Adiupa Puritama untuk tahun ini “ ujar Kabag Humas Pemkot Makassar, Mukhtar Tahir di ruamg kerjanya, Rabu 8/8/12.

Dalam surat Kementerian Perumahan Rakyat RI tertanggal 8 Agustus 2012 yang ditujukan ke Walikota Makassar, Ilham diundang memberikan presentasi di hotel Grand Sahid Jaya, hari, Kamis 9/8/12.

Adiupa Puritama adalah penghargaan dalam bidang perumahan dan permukiman serta kinerja pemkot dan pemkab seluruh Indonesia di sektor perumahan, yang berbasis penataan lingkungan dan rumah sehat berbasis masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu juga menilai perencanaan APBD untuk sektor perumahan dan realisasnya, serta inovasi pemerintah daerah dalam menyediakan rumah layak huni.

Ada tiga kategori dalam Adiupaya Puritama. Yakni kota metropolitan, kota kecil dan kabupaten. “ Makssar masuk kategori kota metropolitan “ lanjut Mukhtar.

Penghargaan ini ditujukan untuk mendorong pemda meningkatkan perhatian dalam menyelenggarakan perumahan dan permukiman, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pemberian penghargaan ini diberikan Kemenpera sejak tahun 2008 lalu, dan menjadi agenda tetap tahunan dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh setiap tanggal 25 Agustus

Kemenpera menggaet pihak lain dalam pemilihan pemda yang layak mendapat penghargaan ini. “Anggota tim merupakan perwakilan dari Kementerian Perumahan Rakyat, Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Perum Perumnas, Asosiasi (REI, APERSI, APPSI), MP3I, Housing Urban Development (HUD), serta Universitas Indonesia (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya