HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Orasi Tentang Kaum Kumuh di Jakarta

10 August 2012 02:06
Ilham Orasi Tentang Kaum Kumuh di Jakarta
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin berhasil memukau para pejabat kementerian perumahan rakyat saat tampil berorasi pada acara Presentasi pemkot dan kabupaten dalam rangka pemberian penghargaan adiupaya puritama 2012 kpd pemda, hotel sahid jakarta, kamis ( 9/8 ).

Ilham diundang untuk menyampaikan presentasi terkait keberhasilan kota Makassar dalam memberikan rumah tinggal layak huni bagi kalangan masyarakat kecil.

Tahun ini, Kementerian Perumahan Rakyat memilih Makassar sebagai salah satu dari tiga kota metropolitan di Indonesia, selain kota Padang dan kota Bandung   yang dianggap terbaik dalam hal penyedian rumah tinggal layak huni untuk kalangan masyarakat kecil.

“Kementerian Perumahan Rakyat memberikan apresiasi kepada Pak Ilham atas sejumlah langkah taktis yang dilakukan dalam menghadapi persoalan rumah tinggal untuk masyarakat kecil. Membangunan rumah susun sederhana di Mariso untuk kaum kumuh dengan tidak melakukan penggusuran adalah terobosan yang cemerlang. Apalagi mata pencaharian mereka tidak di hilangkan ” ujar Saimin Iskandar, salah satu dewan Juri untuk pemberian Penghargaan Adiupaya Puritama 2012.
Hadir menyimak pemaparan Ilham, di antaranya Ir. Handoko, Asisten Departemen Bina Pengelolaan Prasarana Kawasan, serta petinggi dari Bappenas, Kementerian
Pekerjaan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Perum Perumnas, Asosiasi (REI,
APERSI, APPSI), MP3I, Housing Urban Development (HUD), serta Universitas Indonesia juga terlihat hadir.
Selama tiga puluh menit, Ilham tampil bersemangat di atas podium menjelaskan kondisi terakhir ketersedian rumah tinggal untuk masyarakat kecil di Makassar.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat, namun ini bukan menjadikan sebuah eforia untuk kami. Masih banyak yang harus kami benahi agar saudara – saudara kita yang kurang beruntung dapat hidup lebih layak dan memiliki hunian yang jauh lebih layak dari apa yang ada sekarang ” ujar Ilham.

Saat ditanya terkait penghargaan yang kesekian kalinya didapatkan dari pemerintah pusat, Ilham menjawab spontan. “Saya selalu katakan, kita bersyukur atas apresiasi kinerja yang diberikan, namun itu jangan sekali – sekali membuat kita terlalu berlebihan menaggapi, karena jangan sampai itu melemahkan semangat kita untuk semakin gelisah dalam mencari format terbaik dalam hal menyelesaikan persoalan kerakyatan ” ujar Ilham (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya