HTTP Status[404] Errno [0]

Dishub Sulsel Bekerjasama PT. Bumi Putera, Luncurkan Program Mudik Gratis

11 August 2012 01:08
Dishub Sulsel Bekerjasama PT. Bumi Putera, Luncurkan Program Mudik Gratis
Illustrasi

Bugis Pos — Mudik gratis yang dikemas dengan nama Bumi Putera Sayang Rakyat menargetkan 2.000 penumpang untuk perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah tahun ini yang terdiri dari 1.000 untuk mahasiswa dan selebihnya bagi masyarakat umum. Mudik gratis tersebut akan menyasar 16 kabupaten/kota sebagai daerah tujuan, antara lain Bulukumba, Sinjai, Bone, Selayar, Sengkang, Soppeng, Pare-pare, Enrekang, Mangkutana, Malili, Soroako, Palopo, Luwu, Masamba, Sidrap dan Pinrang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Masykur Sulthan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 8 Agustus 2012.
Rencananya, pelepasan penumpang program mudik gratis ini dilakukan 16 Agustus 2012 mendatang, sementara pelaksanaan sudah dilakukan mulai 12 Agustus hingga 18 Agustus. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ingin menjadi penyelenggara mudik terbaik se-Indonesia. Karenanya, Masykur Sulthan berharap semua calon penumpang bisa tertib dan mematuhi aturan yang diterapkan pelaksana mudik gratis. Indikatornya adalah semua berlangsung dengan aman, tertib dan nyaman kemudian tidak terjadi kecelakaan, artinya semakin minim kecelakaan akan semakin bagus. Ajakan bagi mahasiswa yang suka naik motor itu kita utamakan, supaya tidak naik motor dan tiba di wilayahnya dengan selamat melalui program mudik gratis.

Sementara itu, Kepala Wilayah Makassar PT Bumi Putera, Muchsin menjelaskan, acara ini sebagai bentuk kepedulian Bumi Putera terhadap rakyat Sulawesi Selatan, dan pada pelaksanaannya tentunya ini akan ada syaratnya. Syaratnya, misalnya kalau mahasiswa memiliki kartu mahasiswa, sedangkan untuk umum diutamakan yang kurang mampu. Untuk proses pendaftarannya, panitia memiliki koneksi di kampus-kampus yang kemudian akan diseleksi oleh Tim Simpul untuk menentukan mana yang berhak dan mana yang tidak, begitu juga dengan kategori umum (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya