HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : Agar Jaya Menginspirasi Saya Maju di Pilgub Sulsel

11 August 2012 01:21
Ilham : Agar Jaya Menginspirasi Saya Maju di Pilgub Sulsel
Agar Jaya menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Walikota Ilham Arief Sarjuddin dan ratusan undangan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Agar Jaya menandatangani berita acara pelantikan disaksikan
Walikota Ilham Arief Sarjuddin dan ratusan undangan

BugisPos – Acara pelantikan Agar Jaya selaku Sekkot Makassar, bertempat di Ruang Pola Balaikota, 8/8/12 jam, terlihat cukup istimewa. Pelantikan tersebut, selain dihadiri anggota Muspida lengkap, sejumlah pejabat teras Pemkot dan undangan lainnya, juga dihadiri khusus oleh mantan Sekda Sulsel dan mantan gubernur Banten Drs.Hakamuddin Jamal, serta mantan Walikota Makassar HB.Amiruddin Maula. Keduanya adalah sosok yang sangat dekat dengan Agar Jaya.

Walikota Ilham Arief Sirajuddin dalam sambutan pelantikan Sekkot tersebut mengungkapkan : “Agar Jaya yang diusulkan sebagai Sekkot Makassar, semasa menjabat Kabag Keuangan adalah pionir dalam penatakelolaan keuangan daerah berbasis anggaran kinerja. Secara jujur saya akui bahwa, saya sangat terisnpirasi oleh Agar Jaya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulsel periode 2013-2018” Pernyataan Ilham ini disambut tepuk tangan meriah dari ratusan undangan yang hadir.

Ilham juga mengatakan, bahwa sudah menjadi rahasia umum, terkadang di suatu daerah ada Sekda yang tidak dapat bekerjasama dengan kepala daerah. Namun di Pemkot Makassar hal seperti itu tidak akan pernah terjadi. Sebagai pembanding, kata Ilham, dalam masa jabatan dia selaku walikota, dia mampu membangun kerjasama yang harmonis dengan Sekretaris Dearah, yakni Supomo Guntur dan Anis Kamah. Bahkan Supomo Guntur justeru sukses menjadi Wakil Walikota pada periode kedua dia menjabat Walikota Makassar. Karena itulah Ilham juga berharap kepada Ahar Jaya, hendaknya juga terjalin hubungan yang harmonis antara Sekkot dan Walikota sebagaimana kedua Sekkot pendahulunya.

Optimis Raih WTP

Agar Jaya usai dilantik, menyatakan jika dirinya tidak akan lama menjabat sekkot. Hanya satu tahun empat bulan karena sesuai aturan dirinya akan pensiun pada Desember 2013.

“Masa pensiun saya tidak akan bisa lagi diperpanjang karena sudah dua kali diperpanjang. Dengan masa jabatan singkat ini maka tentu tidak banyak yang bisa saya lakukan,” katanya.
Mantan Kabag Keuangan Pemkot Makassar selama 10 tahun ini mengaku, hanya memiliki satu obsesi yang akan diupayakan untuk diwujudkan selama menjabat sebagai Sekkot Makassar, yakni menjadikan Makassar mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemkot.

“Saya hanya bisa mendorong meningkatnya laporan keuangan yang sudah sekian lama mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi WTP,” ujarnya.

Dia optimistis dapat meraih opini WTP jika didukung oleh semua pemangku kebijakan yang ada. Agar juga mengaku telah melakukan analisis terhadap pengelolaan keuangan pemkot sejak dilantik menjadi Asisten Bidang Keuangan dan Aset beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, Agar Jaya menggantikan Anis Zakaria Kama yang pensiun Februari lalu. Semula pemkot Makassar menyodorkan tiga nama calon sekretaris kota ke pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi Sulsel. Dua kandidat lainnya adalah Hj Apiaty Kamaluddin dan Sittiara. Kini Sittiara menjabat asisten IV pemkot Makassar dan Apiaty menjadi staf ahli wali kota (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya