HTTP Status[404] Errno [0]

Pasar Sentral Mamuju Terbakar

11 August 2012 01:20
Pasar Sentral Mamuju Terbakar
Pasar Sentral Mamuju saat terbakar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pasar Sentral Mamuju saat terbakar

BugisPos — Kebakaran yang melanda sejumlah rumah toko di kompleks pasar Sentral Mamuju Provinsi Sulawesi Barat berhasil dipadamkan.
Pemantauan di Mamuju, Jumat, empat unit mobil pemadam kebakaran ditambah dua unit mobil milik perusahaan daerah air minum (PDAM) Mamuju yang diturunkan dilokasi kebakaran ruko di pasar sentral Mamuju, berhasil memadamkan kebakaran.

Pemadam kebakaran sebelumnya kesulitan memadamkan api, karena kendaraan mereka terhalangi memasuki lokasi kebakaran akibat banyaknya warga yang berkumpul di jalanan depan pasar sentral Mamuju, untuk menyaksikan kebakaran saat terjadi.

Namun berkat kesigapan pemadam kebakaran Mamuju api yang telah menghanguskan tujuh ruko sebelumnya tidak sempat menjalar ke ruko lainnya yang berada dikompleks Pasar Sentral Mamuju yang merupakan kompleks pertokoan terpadat di Mamuju.

“Untung ada pemadam yang cepat memadamkan api, sehingga api dari ruko yang sudah terbakar, tidak menjalar untuk menghanguskan ruko lainnya yang cukup padat dikompleks pasar sentral Mamuju,” kata Jalal salah seorang warga seperti dikutip Antara, Jumat 10/8/12

Ia mengatakan meski api telah berhasil dipadamkan, dan tidak merembes membakar sejumlah ruko yang bersampingan dengan ruko yang terbakar, namun api sebelumnya membuat ludes sebanyak tujuh ruko milik pedagang, membuat pedagang mengalami kerugian yang cukup besar.

“Ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah akibat kebakaran itu, karena sekitar tujuh ruko milik warga ludes dilalap ditambah lagi barang berharga mereka yang juga terbakar,” katanya.

Menurut dia, masyarakat menduga kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan tabung gas elpiji dari salah seorang warga pemilik ruko.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Erwin menyatakan, polisi sementara ini masih menyelidiki penyebab kebakaran yang tidak menelan korban jiwa itu (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya