HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Bayarkan Pembebasan Lahan Perintis

11 August 2012 01:23
Pemkot Bayarkan Pembebasan Lahan Perintis
Lahan yang dibayar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bugis Pos — Setelah lama menanti-nanti pembayaran ganti rugi pembebasan lahan di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah merealisasikannya. Kepala Seksi Pertanahan pada Bagian Pemerintahan Pemkot Makassar, Ahmad Rivai kepada wartawan di Balaikota mengungkapkan, pihaknya telah membayarkan ganti rugi pembebasan lahan Jalan Perintis Kemerdekaan tahap I (pertama) pekan lalu.

Pembayaran ganti rugi diberikan kepada warga Kota Makassar yang lahannya terkena pembebasan lahan untuk proyek lepebaran sepanjang Jalan di Perintis Kemerdekaan. Sedikitnya 13 warga Jalan Perintis Kemerdekaan yang berdomisili di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, telah menerima pembayaran ganti rugi pembebasan lahan tersebut melalui ke rekening masing-masing warga.

“Sebelum dibayarkan lewat rekening, warga yang akan dibayarkan terlebih dahulu mengambil rekomendasi di bagian pemerintahan sebagai pengantar dalam proses pencairan dana tersebut,” ujar Ahmad Rivai.

Ahmad Rivai menambahkan, untuk tahap pertama, sebanyak 13 dari 61 warga yang masuk dalam daftar nominatif sudah menerima ganti rugi lahan. Dananya langsung ditransfer ke rekening masing-masing warga melalui Bank BNI Cabang Mattoanging dan BNI Cabang Makassar.

“Tahap pertama baru 13 orang yang dibayarkan. Tahap selanjutnya akan dibayarkan paling lambat September 2012,” kata Ahmad Rivai.
Ia menambahkan, dana ganti rugi lahan Perintis Kemerdekaan bersumber dari APBN sebesar Rp 5,4 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembayaran 61 warga Perintis yang terbagi atas tiga wilayah Kelurahan, masing-masing Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea, Kelurahan Daya dan Paccerakang Kecamatan Biringkanaya (gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya